x

3 Pesepakbola yang Jago di Cabang Olahraga Lain

Selasa, 25 September 2018 11:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
Gareth Bale saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

INDOSPORT.COM - Bagi beberapa pemain sepak bola, bermain di lapangan hijau tentunya bukan menjadi satu-satunya keahlian yang mereka miliki. Jika memang demikian, dengan sedikit usaha, tentunya para pemain ini dapat sukses melebarkan sayapnya di bidang lain.

Banyak pemain sepak bola top dunia yang ternyata memiliki bakat di cabang olahraga lain. Baik itu berasal dari kebiasaan di masa kecil atau bahkan memang sudah diberkati bakat sejak ia lahir.

Meski telah memilih berkarier di dunia sepak bola, para pemain ini ternyata memiliki latar belakang atau pengalaman yang cukup impresif di cabang olahraga lain.

Baca Juga

Jika tidak menjadi pemain sepak bola, tentunya mereka berpeluang besar berkarier sesuai bakat terpendam yang mereka miliki tersebut.

Jangankan satu bakat, ada diantara mereka yang memiliki tiga bakat sekaligus selain sepak bola yang pastinya layak untuk diberi apresiasi tinggi.

Baca Juga

Berikut ini, dari informasi yang dihimpun HITC, INDOSPORT mencoba merangkum nama sejumlah pemain sepak bola yang sekiranya dapat sukses berkarier di cabang olahraga lain.


1. Gareth Bale

Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

Pemain Real Madrid ini ternyata memiliki banyak bakat selain sepak bola. Bale cocok berkarier di bidang atletik yang sempat digelutinya ketika masih kecil. Ternyata, pria berusia 29 tahun tersebut merupakan seorang atlet atletik yang berbakat di sekolahnya.

Tidak hanya itu, Bale bahkan memiliki bakat bermaain rugbi dan hoki. Akan tetapi, bidang atletik lah yang paling disukainya di samping sepak bola.

Ketika berusia 14 tahun, Bale tampil gemilang pada nomor lari sprint 100 meter. Rekor yang dicatatkannya pun cukup impresif, yakni 11,4 detik.

Baca Juga

Namun takdir pun berkata lain. Bale pada akhirnya tidak mengembangkan bakat atletiknya tersebut dan lebih memilih sepak bola.

Ia bergabung ke Southampton saat masih menjadi pemain muda dan secara pelan tapi pasti ia mulai meniti karier profesionalnya bersama Tottenham Hotspur dan kini berstatus pemain top bersama Real Madrid.

Tak heran jika ia memiliki lari yang cepat dan dipanggil salah satu kartun ternama, Road Runner yang dikenal akan kecepatannya dalam berlari.


2. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic ketika menyapa fans Swedia di stadion.

Pastinya banyak yang tidak menyangka bahwa seorang Zlatan Ibrahimovic ternyata memiliki bakat di dunia taekwondo yang notabene cukup jauh berbeda dengan sepak bola.

Pemain yang juga akrab disapa Ibra tersebut juga merupakan seorang penggemar seni bela diri. Demi memuaskan kesenangannya tersebut, Ibra pun sempat bergabung ke klub taekwondo ketika masih anak-anak.

Dia mengikuti sejumlah kelas taekwondo di klub yang bernama Malmo Taekwondo. Ibra kecil terus berlatih keras demi meningkatkan kemampuan bela dirinya.

Baca Juga

Ia pun berhasil meraih sabuk hitam kehormatan. Meski demikian, Ibra pada akhirnya lebih memilih berkarier di sepak bola. Berkat menggeluti taekwondo, Ibra kini dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki aura karismatik di lapangan.

Akan tetapi, bukan berarti bakat taekwondonya seolah menjadi sia-sia. Sejumlah trik dan gerakan yang pernah dipelajari Ibra saat kecil kini seolah membantu dirinya dalam menemukan gaya bermainnya sendiri sebagai seorang pemain sepak bola.


3. Phil Neville

Phil Neville sedang bersama putranya, Harvey.

Siapa bilang kriket hanya populer di India? Di Inggris sendiri, telah tercatat banyak pemain sepak bola yang juga mewakili negaranya sebagai pemain kriket.

Cukup populernya kriket di Inggris tersebut juga membuat adik Gary Neville tersebut tertarik untuk mencobanya. Bahkan, banyak yang menyebut Neville lebih berbakat bermain kriket ketimbang sepak bola.

Hal tersebut ditunjukkannya ketika dia masih muda. Neville berhasil menjadi kapten timnas kriket Inggris di bawah 15 tahun.

Baca Juga

Sempat dibanding-bandingkan dengan rekannya saat itu, Freddie Flintoff, keduanya pun pada akhirnya menempuh jalan yang berbeda. Neville memutuskan mundur dari dunia kriket.

Pada tahun 2005, Flintoff membawa Inggris berjaya di ajang Ashes sedangkan Neville yang saat itu membela Manchester United lebih memilih fokus ke dunia sepak bola. Ia pun hengkang ke Everton. Kini, ia diberi tugas menangani timnas Inggris wanita.

terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Gareth BaleZlatan IbrahimovicPhil NevilleBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini