x

3 Perkelahian Terparah Sepanjang Masa Antar Rekan Setim Sepak Bola

Jumat, 28 September 2018 21:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa kesempatan kita sering melihat pertengkaran antar pemain satu tim di dalam pertandingan, sehingga merusak citra klub itu sendiri.

Sepak bola merupakan permainan yang penuh gairah dengan taruhan yang tinggi, sehingga memicu perselisihan dan konfrontasi fisik antara pemain dari kedua klub.

Meski demikian, tidak jarang, kita sering menemukan beberapa pemain memiliki bertengkar dengan rekan setim mereka. Tentunya, karena berbagai hal terkait permainan satu sama lain. 

Baca Juga

Beberapa di antaranya juga memilih menahan diri hingga pertandingan berakhir, dan kemudian akan mengangkat masalah tersebut di ruang ganti. Entah itu dengan penyelesaian berdua atau melibatkan manajer mereka.

Namun ada juga dari mereka yang memang dikenal memiliki temperamen yang buruk, sehingga tidak mampu mengontrol emosi. Meskipun pertandingan masih berjalan sengit, mereka tega menyerang rekan setimnya.

Alhasil pertandingan menjadi terhenti karena pertengkaran itu, bahkan wasit juga terpaksa harus melerai keduanya dengan mengeluarkan kartu merah. Itu artinya, para pemain yang bertengkar harus menyelesaikan pertengkaran di luar lapangan saat itu juga.

Untuk kasus tersebut, kami telah merangkumnya dari Sportskeeda, pertengkaran rekan tim yang terkenal hingga adu jotos satu sama lain saat pertandingan sepak bola:


1. 3. Ricardo Fuller dan Andy Griffin

Pertengkaran yang melibatkan Ricardo Fuller dan Andy Griffin

Kasus ini terjadi di tahun 2018, ketika Stoke City dikenal dengan gaya permainan agresif, karena sering membuat lawan kalang kabut. Terlepas dari fisik mereka, manajer Tony Pulis saat itu tidak mengharapkan ada pertarungan di antara pemainnya.

Baca Juga

Saat itu Andy Griffin melakukan kesalahan membuat West Ham mencetak gol. rekannya Fuller kemudian mendekati kaptennya dan menampar rekannya di wajah. Tim langsung mengerumini Fuller, tidak percaya apa yang mereka saksikan.

Wasit kemudian meminta Fuller keluar saat itu juga. Striker itu akhirnya dimaafkan dan masih bermain hingga menjadi pemain kunci Stoke selama tiga musim berikutnya.


2. 2. Nicklas Bendtner dan Emmanuel Adebayor

Pertengkaran yang melibatkan Nicklas Bendtner dan Emmanuel Adebayor

Pada tahun 2008, Arsenal tampak unggul segala hal dari Tottenham, sehingga ketika mereka kalah 4-1di semifinal, pasukan Arsene Wenger sangat terkejut. Hal ini juga dialami oleh Emmanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner, dimana mereka menjadi sejarah terburuk Arsenal.

Baca Juga

Kedua pemain itu mendorong satu sama lain ketika menunggu umpan di pojokan. Setelah saling berkonfrontasi, para striker itu bertengkar, membuat rekan setim ikut memisah. Rekaman TV tidak banyak merekan pertarungan kedua pemain itu, namun jelas Bendtner mengalami pendarahan hebat.

Adebayor, kabarnya, menanduk striker asal Denmark itu, namun tidak terekam dengan jelas membuatnya lolos dari hukuman FA. Adebayor akhirnya meminta maaf dan akhirnya dijual di akhir musim.


3. 1. Kieron Dyer dan Lee Bowyer

Pertengkaran yang melibatkan Kieron Dyer dan Lee Bowyer

Pertengkaran ini sangat terkenal dalam sejarah Liga Primer Inggris, terjadi ketika kedua pemain yang memperkuat The Magpies ini saling memukul dan akhirnya dikeluarkan dari pertandingan.

Baca Juga

Saat Newcastle melakukan serangan, Lee Bowyer dan Kieron Dyer salaing berhadapan dan memukul kepala masing-masing.

Para pemain Aston Villa langsung membubarkan pertarungan itu, namun jersey Bowyer sudah rusak di bagian depan, dan Dyer tampak babak belur.

Menurut Bowyer, insiden tersebut terjadi karena Dyer menolak memberikan bola kepadanya selama pertandingan. Keduanya lalu diusir dari pertandingan, membuar Newcastle kalah 3-0.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalEmmanuel AdebayorNicklas BendtnerLee BowyerKieron DyerBola Internasional

Berita Terkini