x

Jelang Chelsea vs Liverpool, Ini Cara Klopp Hentikan Hazard

Jumat, 28 September 2018 19:29 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kegesitan Eden Hazard dalam mengobrak-abrik pertahanan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) tengah pekan kemarin telah membuat Jurgen Klopp menaruh perhatian ekstra kepada pemain ini.

Dalam pertandingan tersebut, Hazard meliak-liuk di antara pemain The Reds sebelum menyarangkan gol kemenangan mereka dengan skor 2-1.

Mantan pelatih Borussia Dortmund menyatakan bahwa timnya harus memperbaiki pergerakan pemain saat tanpa bola, jelang bentrokan Chelsea vs Liverpool jilid kedua di akhir pekan ini di ajang Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kedua tim dipastikan dapat menurunkan susunan pemain terbaiknya setelah pada pertandingan di Piala Liga kemarin hanya menurunkan pemain lapis kedua sejak menit awal.

Nama-nama seperti Mohamed Salah, Andrew Robertson, N’Golo Kante, dan Jorginho telah diberikan istirahat pada laga sebelumnya dan diharapkan dapat bertanding di laga esok malam.

Selebrasi gol Eden Hazard.

Klopp sendiri mengaku bahwa Eden Hazard adalah pemain yang harus diwaspadai agar tidak seleluasa pertandingan kemarin.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun mengungkapkan telah menyiapkan rencana khusus guna menghentikan laju eksplosif yang dimiliki Hazard.

Baca Juga

“Kami harus menutup ruang yang dimiliki Hazard dan Chelsea dengan rapat. Dia adalah pemain spesial yang dapat menghukum anda di situasi satu lawan satu, Liverpool perlu meningkatkan kinerja di aspek bertahan” kata Klopp seperti dilansir dari Metro.co.uk.

“Kami butuh waktu untuk beradaptasi dengan situasi tanpa bola. Ini hal yang sangat mendetail, tapi justru hal itu adalah tantangan besar bagi anak-anak,” tambahnya.

Berdasarkan data yang tercatat dalam Whoscored, Liverpool memang kalah dalam penguasaan bola. Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya memiliki ball possession sebesar 46% saja berbanding 54% milik skuat asuhan Maurizio Sarri.

Patut ditunggu apakah rencana Klopp dalam meredam Hazard akan berhasil atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT