x

3 Alasan Pertandingan Manchester United vs Valencia Berjalan Membosankan

Rabu, 3 Oktober 2018 21:24 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Prebutan bola antara Rashford dengan pemain Valencia

INDOSPORT.COM - Laga antara Manchester United vs Valencia dalam lanjutan matchday kedua fase Grup H Liga Champions  2018/2019 berakhir dengan sama kuat. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di Old Trafford, Rabu (03/10/18) dini hari WIB.

Dengan hasil kemenangan yang didapat Juventus atas Young Boys di tempat lain, baik Manchester United dan Valencia harus puas berada di posisi kedua dan ketiga dibelakang Juventus. Langkah Antonio Valencia dan kawan-kawan di Liga Champions menjadi lebih berat karena akan berhadapan dengan Si Nyonya Tua di partai ketiga pada 24 Oktober mendatang.

Baca Juga

Dalam laga Manchester United vs Valencia, kedua tim tidak menampilkan permainan terbaiknya. Skuat asuhan Jose Mourinho sempat bermain baik di 10 menit awal pertandingan berjalan.

Sayang, disisa waktu setelah itu, Setan Merah bermain dengan gaya yang mirip dengan hasil buruk yang menimpa mereka di Liga Inggris. Setali tiga uang dengan Manchester United, Valencia juga gagal memanfaatkan berbagai peluang emas untuk membawa pulang 3 poin.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 alasan pertandingan Manchester United vs Valencia sebagai laga yang membosankan di Liga Champions 2018/19.


1. Lemahnya Serangan Manchester United

Romelu Lukaku.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, yang sempat menjadi pengharapan bagi Mourinho untuk mendulang banyak gol, justru bermain di bawah standar pada laga malam tadi. Berdasarkan catatan Whoscored, Lukaku hanya mendapatkan rating 6,3 saja.

Striker bertubuh gempal itu selalu hampir tidak pernah bisa menyelesaikan drible dan tidak banyak terlihat di duel-duel udara. Permainan yang tak berkembang dari mantan pemain Everton ini berimbas pada permainan Alexis Sanchez dan Marcus Rashford.

Baca Juga

Posisi Lukaku yang bertanggung jawab di sepertiga akhir permainan malah terlihat mengacaukan ritme permainan. Hanya Rashford yang terlihat masih bisa memberikan ancaman, sayang peluang emasnya juga masih digagalkan oleh mistar gawang.


2. Valencia Tidak Efisien

Michy Batshuayi saat membela Valencia

Pertandingan di Old Trafford seakan telah memberitahukan alasan mengapa Valencia hanya mampu mencetak 5 gol saja di semua kompetisi musim ini. Mereka mampu membangun serangan, tetapi penyerangnya terlihat seperti tidak memiliki kualitas untuk membahayakan gawang lawan.

Penyerang Rodrigo Moreno yang sering masuk ke pertahanan Setan Merah, terlihat kehilangan kemampuannya. Begitupun dengan pinjaman dari Chelsea, Mitchy Batshuayi, yang tampak banyak membuang peluang.

Baca Juga

Setidaknya, tim berjuluk kelelawar itu mendapatkan 5 peluang bersih yang dapat menjadi gol. Tapi kembali, tidak efisiennya penyerang Valencia membuat semua peluang yang diraih klub asal Spanyol terbuang sia-sia.


3. Tidak Berjalannya 3 Pemain Tengah Manchester United

Pogba dan beberapa rekannya dikabarkan telah membentuk genk pemberontak

Trio gelandang yang ditempati oleh Nemanja Vidic, Marouane Fellaini dan Paul Pogba bermain dengan sangat lambat. Mungkin hanya Paul Pogba yang masih mampu memberikan kontribusi yang positif bagi lini serang tim.

Baca Juga

Sedangkan, melihat Matic dan Fellaini bermain seperti mengendarai sebuah sepeda motor dengan kecepatan 5 kilometer per jam. Benar-benar lamban dalam memberikan bola yang seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai counter attack bagi armada Jose Mourinho.

Dari pertandingan itu, sangat terlihat jelas, jika tim ini membutuhkan sosok gelandang kreatif yang bisa berpikir cepat dalam membangun serangan. Jika itu terpenuhi, mungkin Manchester United dapat kembali ke tren kemenangan lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT