x

Bikin Sejuk, Ini Cara Bek Asing Persib Bandung Hadapi Sanksi dari Komdis PSSI

Minggu, 7 Oktober 2018 18:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ki-ka: Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan Oh In Kyun berbincang sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi larangan bermain kepada tiga pemain asing Persib Bandung, Jonathan Bauman, Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel dengan jumlah yang beragam. 

Bauman mendapatkan sanksi dua laga, sedangkan Bojan dan Ezehciel masing-masing dilarang bermain empat serta lima pertandingan. Bojan mengaku, hanya bisa menerima dan tidak bisa berbuat banyak dengan adanya hukuman tersebut. 

Pemain yang berposisi sebagai bek ini mengajak rekannya yang tidak mendapatkan sanksi, untuk menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan sisa putaran kedua. Agar posisi tim Maung Bandung di puncak klasemen bisa dipertahankan. 

Baca Juga

"Saya hanya menerima dan tidak bisa mengubah apapun. Kami harus melajutkan ini dan tetap fokus karena masih banyak pertandingan ke depan, kami masih di posisi teratas jadi kami masih harus berjuang," ucapnya. 


1. Sikapi Sanksi Komdis dengan Kepala Dingin

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Bojan pun mengajak semua pihak untuk menyikapi sanksi tersebut dengan kepala dingin. Karena jika dihadapi dengan penuh emosi, maka hal itu bisa merugikan bagi diri sendiri maupun tim. 

Apalagi posisi tim kebanggaan Bobotoh ini sedang berada di puncak klasemen dan peluang untuk menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 sangat besar. 

"Federasi tetaplah federasi dan kami harus tetap menghormati mereka, tidak peduli mereka memberikan sanksi berapa laga dan kami harus menerimanya dengan cara yang positif," jelasnya. 

Baca Juga

"Jika kami menerimanya dengan emosi itu tidak baik untuk tim, bukan hanya untuk pribadi. Kami harus tetap berjalan dengan kepala tegak karena hidup masih berlanjut, jangan berhenti ketika federasi memberikan sanksi," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDPOSPORT.COM.

Persib BandungKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1Bojan Malisic

Berita Terkini