x

4 Pasangan Emas di Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

Selasa, 9 Oktober 2018 04:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Alan Shearer dan Les Ferdinand saat keduanya bermain untuk Newcastle United

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris mungkin masih bisa disebut sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia saat ini. Salah satu faktornya adalah selalu lahir pasangan atau duet emas di lini depan masing-masing tim.

Pasangan emas ini disematkan kepada dua penyerang yang mampu berkolaborasi dengan gemilang dan mampu menyumbang lebih dari 40 gol dalam satu musim ketika dimainkan.

Sehingga tidak perlu diragukan lagi, peran pasangan emas sangat penting dimiliki oleh klub yang ingin berbicara banyak, apalagi di kompetisi seperti Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT sajikan 4 pasangan emas di Liga Primer Inggris yang mampu mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim.


1. 1. Andy Cole dan Peter Beardsley

Andy Cole dan Peter Beardsley

Jika digabungkan, duo penyerang Newcastle United, Andy Cole dan Peter Beardsley mampu mencetak 55 gol dalam 42 pertandingan Liga Primer Inggris di musim 1993/94.

Naik menjadi tim promosi pada musim 1993/1994, Cole dan Beardsley menjelma menjadi raja gol bagi Newcastle United. Atas kontribusi mereka, Newscastle bahkan sampai finis di urutan ketiga klasemen di musim tersebut.

"Saya belajar banyak dari dia (Beardsley) di Newcastle. Cara dia bermain, mendapatkan ruang, dia membuat permainan saya begitu mudah," puji Cole kepada Beardsley dilansir dari Newscastle Chronicle.


2. 2. Alan Shearer dan Chris Sutton

Alan Shearer dan Chris Sutton membela Blackburn Rovers.

Duet Alan Shearer dan Chris Sutton mampu mengantarkan Blackburn Rovers menjuarai Liga Primer Inggris pada 1995. Mereka mampu menyumbangkan 49 gol, dengan rincian 34 gol dari Shearer dan sisanya Sutton.

Namun sayang, pasangan emas ini hanya bermain bersama selama satu musim saja. Sebab, setahun kemudian Shearer memilih pindah ke Newcastle United.

Sementara Sutton tetap bertahan di Blackburn selama 4 tahun dengan total mencetak sebanyak 48 gol. Hingga akhirnya, dia memutuskan hijrah ke Chelsea pada musim panas 1999 silam.


3. 3. Alan Shearer dan Les Ferdinand

Alan Shearer dan Les Ferdinand

Pindah dari Blackburn Rovers, Shearer menemukan pasangan emas lainnya di Newcastle United. Yaitu Les Ferdinand, yang awalnya diprediksi tidak akan kompak jika dimainkan bersamaan.

Bahkan saat itu, The Independent mengklaim bahwa Ferdinand terlalu sempurna untuk Shearer. Namun, Shearer dan Ferdinand mampu membantah klaim tersebut.

Keduanya menjadi pasangan emas yang cukup mematikan di Liga Primer Inggris musim 1996/97 silam. Shearer dan Ferdinand total mencetak sebanyak 49 gol dalam musim tersebut dan mengantarkan Newcastle berada di urutan kedua klasemen akhir.


4. 4. Luis Suarez dan Daniel Sturridge

Luis Suarez dan Daniel Sturridge saat keduanya membela Liverpool.

Luis Suarez dan Daniel Sturridge menjalani musim yang sensasional di Liverpool pada musim 2013/2014 lalu. Suarez yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2011 lalu, ditandemkan dengan Sturridge.

Duo lini serang The Reds ini mampu mencatatkan 52 gol dengan rincian Suarez menjadi top skor Liga Primer Inggris dengan torehan 31 gol. Sementara Sturridge juga berkontribusi cetak 21 gol.

Baca Juga

Bahkan saat itu, Liverpool hampir menyabet juara Liga Primer Inggris. Namun sayang mereka kalah dari Manchester City dalam perebutan juara. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLuis SuarezNewcastle UnitedDaniel SturridgeAndy ColeAlan ShearerLiga Primer InggrisBlackburn RoversLiga InggrisChris Sutton

Berita Terkini