x

3 Pemain Debutan yang Wajib Diperhatikan di Laga Indonesia vs Myanmar

Rabu, 10 Oktober 2018 14:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Skuat Timnas Indonesia saat hadapi Mauritius.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/18) malam nanti. Laga ini pun menjadi persiapan Indonesia sebelum menghadapi Piala AFF 2018 mendatang.

Pertandingan kontra Myanmar ini pun menjadi uji coba kedua setelah sebelumnya Indonesia lebih dulu menghadapi Mauritius pada pertengahan September lalu. Pada laga itu, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Mauritius dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan uji coba ini, Timnas Indonesia pun mencoba memanggil beberapa wajah baru untuk menjadi opsi tambahan di Piala AFF 2018 mendatang. Seperti yang diketahui, terdapat tiga pemain yang belum pernah bermain bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba membahas tiga pemain debutan yang wajib mendapat perhatian lebih pada pertandingan Indonesia vs Myanmar malam nanti.


1. Muhammad Ridho

Kiper Borneo FC Muhammad Ridho saat membela Timnas Indonesia U-23.

Muhammad Ridho sebenarnya telah masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia saat menjalani pertandingan kontra Mauritius beberapa waktu lalu. Namun, dirinya tak mendapatkan kesempatan untuk menjalani debutnya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Sang pelatih lebih memilih untuk memainkan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho selama 90 menit penuh pada pertandingan tersebut. Awan Setho pun sukses menjaga gawangnya dengan sangat baik.

Oleh karena itu, patut dinantikan aksi Ridho di bawah mistar gawang Timnas Indonesia pada pertandingan kontra Myanmar nanti. Seperti yang diketahui, Ridho memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dengan kiper-kiper ternama Indonesia lainnya.


2. Alfath Fathier

Alfath Fathier dijaga ketat oleh pemain Sriwijaya FC.

Alfath Fathioer menjadi salah satu pemain yang belum pernah merasakan bermain bersama Timnas Indonesia. Pemain serba bisa ini pun bisa menggantikan peran Rezaldi Hehanusa bahkan Febri Hariyadi jika salah satu dari mereka mengalami masalah.

Karena seperti yang diketahui, Alfath memiliki posisi yang cukup fleksibel. Pada musim ini saja, dirinya dimainkan beberapa posisi yakni bek kiri, bek kanan, hingga sayap kiri. Kemampuan ini pun yang membuat penampilan Alfath wajib dinantikan.

Alfath sendiri mengaku sangat bahagia bisa dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia. "Bahagia sekali, karena setiap pemain bola ingin sekali dipanggil untuk membela negaranya. Jadi mungkin dalam debut nanti saya akan memberikan penampilan yang terbaik,” ucapnya.


3. Esteban Vizcarra

Profil pemain Sriwijaya FC, Esteban Gabriel Vizcarra.

Pemain yang terakhir adalah gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra. Namanya memang sudah taka sing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Vizcarra sudah hamper 10 tahun berkarier di Liga Indonesia.

Kemampuannya mengolah si kulit bundar pun tidak perlu diragukan lagi. Tak heran jika mantan pemain Semen Padang dan Arema FC tersebut dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di pertandingan uji coba kontra Myanmar.

Baca Juga

Penampilan Vizcarra pun nampaknya menjadi yang paling dinantikan dibandingkan dengan pemain debutan lainnya. Karena nama besar yang dimiliki Vizcarra membuat pecinta sepak bola nasional cukup penasaran dengan penampilannya di Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia di INDOSPORT.COM.

MyanmarTimnas IndonesiaEsteban VizcarraBola InternasionalIndonesia Vs MyanmarMuhammad Ridho DjazulieTRIVIA

Berita Terkini