x

3 Pemain Ini Berpotensi Besar Ikuti Jejak Gomez Hengkang dari Persib

Jumat, 12 Oktober 2018 06:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Tiga pelatih yang bisa gantikan Mario Gomez di Persib.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pria berkebangsaan Argentina itu terang-terangan menyatakan ingin hengkang dari Persib.

Persib belakangan memang sedang dirundung masalah. Pemuncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 itu dijatuhi sejumlah sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI, mulai dari laga kandang usiran, bertanding tanpa penonton, hingga denda uang.

Tak hanya itu, beberapa pemain Persib juga dijatuhi hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI. Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel jadi dua pemain andalan Persib yang terkena sanksi skorsing ini.

Baca Juga

Hasilnya, Persib langsung menuai catatan buruk kala melakoni laga Liga 1 pekan ke-24. Bertanding melawan Madura United, Persib takluk dengan skor 1-2.

Pasca kekalahan itu, Gomez selaku pelatih Persib justru melontarkan komentar mengejutkan. Gomez mengaku ingin hengkang dari Persib setelah gelaran Liga 1 2018 berakhir.

Bila ucapan Gomez tadi benar diwujudkannya pada akhir musim nanti, ini bisa menjadi pertanda bahaya bagi Persib. Pasalnya, kepergian Gomez mungkin saja akan mengundang para pemain bintang Persib untuk ikutan pergi juga.


1. Ezechiel N'Douassel

Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Persib musim ini bisa tampil gemilang dengan menjadi pemuncak klasemen sementara, tentu tak lepas dari peran Ezechiel N'Douassel. Pemain berusia 30 tahun tersebut berkontribusi besar atas raihan Persib di musim 2018 ini.

N'Douassel mampu tampil tajam di lini depan Persib. Racikan strategi yang tepat dari Gomez, membuat N'Douassel mampu membukukan total 14 gol dari 24 laga Liga 1 yang telah dilalui Persib.

Baca Juga

Bila Gomez jadi benar pergi di akhir musim nanti, kemungkinan N'Douassel juga akan ikutan. Maklum saja, N'Douassel bisa menemukan ketajamaannya seperti sekarang berkat arahan tangan dingin Gomez.


2. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai tengah mengontrol bola dari pemain Mitra Kukar.

Sosoknya baru bergabung bersama Persib pada kisaran bulan Juli lalu. Patrich Wanggai pun langsung mendapat tempat spesial di hati Gomez.

Meski tak rutin tampil sebagai pemain utama, Wanggai kerap menampilkan peforma cemerlang saat diturunkan. Ia mampu menjawab kepercayaan Gomez dengan cukup baik.

Baca Juga

Melihat hal itu, bukan tak mungkin Wanggai juga akan ikutan pergi jika Gomez jadi benar-benar hengkang. Terlebih bila melihat reputasi Wanggai sejauh ini yang seringkali pindah-pindah klub.


3. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman.

Sosoknya kerap diandalkan Gomez untuk menjadi duet bagi N'Douassel di lini depan Persib. Hasilnya, racikan Gomez itu membuat Bauman bersama N'Doussel jadi duet lini depan yang cukup ditakuti di Liga 1.

Baca Juga

Namun, bila Gomez jadi benar pergi, kemungkinan Bauman untuk bertahan di Persib juga terbilang kecil. Terlebih, Bauman juga memiliki kedekatan dengan Mario Gomez lantaran sama-sama berstatus warga negara Argentina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Perkembangan Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM