x

3 Pemain Yordania yang Bisa Tambah Rekor Buruk Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 13 Oktober 2018 14:13 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 4 November, Timnas Indonesia U-19 segera mematangkan persiapan dengan berbagai laga uji coba menghadapi tim yang kualitasnya di atas skuat asuhan Indra Sjafri.

Sayangnya dalam dua pertandingan terakhir, Saddil Ramdani dan kawan-kawan harus dipaksa menelan kekalahan atas lawan-lawanya. Dimulai dari dibantai China 0-3 hingga menyerah 1-2 dari Arab Saudi di laga pada Rabu (1010/18) lalu.

Baca Juga

Garuda Muda masih menyimpan satu lagi pertandingan uji coba yang bisa dilakukan untuk evaluasi terakhir sebelum terjun dalam medan pertempuran sesungguhnya. Lawan yang akan dihadapi adalah Yordania U-19.

Pertandingan kontra tim asal Timur Tengah itu akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/18) hari ini. Yordania adalah tim yang sangat layak untuk dijadikan lawan tanding karena tim itu menyimpan potensi mengejutkan.

Di babak kualifikasi saja, Yordania berhasil mengejutkan semua pihak ketika lolos dari babak grup yang berisi tim kuat secara tradisi seperti Iran, Suriah, dan Palestina. Keberhasilan menahan imbang sekaligus menyingkirkan Iran telah menjadi bukti kalau tim ini adalah Giant Killer.

Baca Juga

Untuk menjadi pembunuh raksasa yang sukses di ajang Piala Asia U-19, tentu dibutuhkan pemain-pemain yang hebat dan berpotensi melukai Indonesia di laga uji coba terakhirnya.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain Yordania yang bisa tutup uji coba Indonesia dengan kekalahan.


1. Mohammad Al-Zu’bi

Yordania tengah jalani latihan.

Pemain ini adalah sosok yang harus sangat diwaspadai oleh lini belakang Indonesia jika tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri. Pasalnya, dia adalah top skor Yordania di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 lalu.

Baca Juga

Mohammad Al-Zu’bi menjadi pencetak gol terbanyak dengan dua gol yang sangat menentukan kelolosan tim dari grup neraka itu. Dia mencetak gol pertama kali ketika membantu Yordania kalahkan Palestina di laga perdana.

Satu gol lagi ia ciptakan saat bertanding dengan suriah di laga terakhir. Bukti kalau AL-Zu’bi sangat penting adalah kontribusi 2 gol dari total empat gol yang bisa dicetak oleh tim asal Timur Tengah itu.


2. Omar Al-Zebdieh

Yordania tengah jalani latihan

Pemain yang satu ini juga merupakan anggota skuat yang sangat berbahaya bagi Indonesia U-19. Dia adalah salah satu pencetak gol bagi Yordania di babak kualifikasi Piala Asia U-19.

Meski hanya mencetak sebiji gol, Omar Al-Zebdieh mencetak gol di saat yang sangat tepat. Golnya memastikan langkah Yordania ke babak utama dengan mencetak gol penentu kemenangan atas Suriah.

Baca Juga

Gol itu sangat penting karena jika dia tidak mencetak gol, bisa dipastikan yang akan lolos adalah Iran karena unggul selisih gol dengan Yordania. Mencetak gol di menit-menit akhir juga menjadi bukti kalau pemain ini memiliki mental baja untuk menang.


3. Ibrahim Sadeh

Yordania tengah jalani latihan.

Pemain bertubuh besar ini juga ikut mencetak satu gol yang berperan penting dalam kemenangan Yordania di laga melawan Palestina. Gol yang dicetaknya merupakan gol pembuka Yordania di babak kualifikasi yang membangkitkan moral rekan-rekannya.

Baca Juga

Ibrahim Sadeh tercatat sebagai pencetak gol pembuka kala itu di menit ke-65. Bukan tidak mungkin dia akan kembali mencetak gol pembuka di pertandingan melawan Indonesia sore ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia U-19 di INDOSPORT.COM
 

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19YordaniaBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini