x

Kiper Timnas Indonesia Dapat Pujian dari Pelatih Skotlandia

Sabtu, 13 Oktober 2018 13:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Awan Setho Raharjo, kiper Timnas Indonesia dan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo mendapatkan penilain khusus dari pelatihnya, Simon McMeneny.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Awan Setho mampu mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan saat jumpa Sriwijaya FC, Jumat (12/10/18) kemarin di Stadion PTIK, Jakarta Selatan dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018.

Awan disebut tampil heroik dan memberikan keamanan di garis pertahanan terakhir. Hingga pada akhirnya, Bhayangkara mampu meraih tiga poin dengan status clean sheet.

Baca Juga

"Kita jarang dapat clean sheet, tapi hari ini (kemarin-red) mereka (lini belakang) bermain bagus sekali. Awan juga tadi melakukan banyak penyelamatan," ucap Simon.

Pada laga melawan Sriwijaya FC, Awan yang juga merupakan kiper langganan Timnas Indonesia itu beberapa kali melakukan save untuk mengamankan gawang Bhayangkara.

Hasilnya, tim tuan rumah pun menang dengan skor 2-0 dan berhasil naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 39 poin dari 25 pertandingan.

Selain memuji Awan Setho, Simon juga tak lupa memberikan apresiasi atas ketenangan semua pemain, terutama di lini belakang yang terus mendapat tekanan di akhir babak kedua.

Baca Juga

"Mungkin di menit-menit terakhir kami mendapat banyak tekanan. Tapi anak-ank merespon sangat baik sehingga kita bisa meraih kemenangan," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

"Ini tiga poin yang bagus untuk kami, dan kemenangan yang bagus untuk tim," pungkas pelatih kelahiran 6 Desember 1977 itu.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Sriwijaya FCSkotlandiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini