x

Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Jadi ‘Pembunuh’

Minggu, 14 Oktober 2018 15:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri khidmat menyanyikan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Yordania dalam laga uji coba dengan skor 3-2, Sabtu (13/10/18), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bek kiri Firza Andika tampil sebagai pahlawan dengan mencetak brace ke gawang Yordania. Sementara itu, satu gol lainnya tercipta melalui kesalahan pemain lawan saat mengantisipasi lemparan ke dalam Indra Mustafa.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tampak masih ragu dalam menentukan sosok striker inti Garuda Nusantara. Ia memainkan Rafli Mursalim dan Hanis Saghara di 2 babak yang berbeda.

Baca Juga

“Ini menjadi pekerjaan rumah kami. Kita sengaja menurunkan Rafli setengah babak tadi dan Hanis setengah (babak) untuk penentuan siapa pemain yang akan diturunkan pada pertandingan nanti,” ungkap Indra Sjafri, Minggu (14/10/18), saat libur latihan.

Meski begitu, Indra masih menunggu hasil tim analisis untuk memilih striker yang akan menjadi andalan saat Piala Asia U-19 2018. Di sisi lain, juru taktik asal Sumatera Barat itu menginginkan agar lini depan Timnas Indonesia U-19 menjadi ‘pembunuh’.


1. Indra Sjafri Masih Belum Tentukan Striker dan Kiper Inti Timnas Indonesia U-19

Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra.

Indra Sjafri tidak dapat menutupi kekurangan timnya, terutama pada lini depan Timnas Indonesia U-19. Ia berharap penyerangnya, baik Rafli Mursalim maupun Hanis Saghara, dapat menjadi sumber gol bagi tim.

“Siapa yang akan kita mainkan di AFC nanti, saya juga masih menunggu tim analisis U-19 untuk menentukan siapa yang akan bermain di inti. Akan tetapi, masalah keduanya (Rafli dan Hanis) sama-sama penyerang yang kami harapkan membunuh dan mencetak gol, justru kami mendapatkan gol dari lini kedua.”

“Satu hal yang saya tekankan pada Rafli dan Hanis, sistem pertahanan mereka bagus meski hilang bola mereka akan berusaha untuk mengejar,” ungkap Indra Sjafri.

Sementara itu, Indra Sjafri tidak memiliki kendala dalam menentukan pemain inti di posisi lain. Ia hanya masih belum menentukan kiper utama di Piala Asia U-19 2018 nanti.

Baca Juga

“Untuk posisi lain, saya rasa tidak masalah. Paling di posisi kiper kita akan menentukan Riyandi atau Aqil,” jelas eks pelatih Bali United tersebut.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala Asia U-19 2018. Garuda Nusantara akan melakoni laga perdana melawan Taiwan, Kamis (18/10/18), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ikuti Terus Update Seputar Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Indra SjafriPiala Asia U-19Bola InternasionalM Rafli MursalimHanis SagharaPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini