x

Selain Nathan Muskitta, 4 Pesepak Bola Indonesia Ini Pernah Main di Ajax

Selasa, 16 Oktober 2018 06:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Seorang remaja keturunan Indonesia, Ezra Walian saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Nathan Muskitta diketahui merumput bersama Ajax Amsterdam. Selain Nathan, 4 pesepak bola Indonesia lainnya pernah bermain di Ajax.

Kabar gembira datang dari bakat muda Indonesia di luar negeri, Nathan Muskitta. Pesepak bola yang kini berusia 19 tahun itu mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang bertanding dengan memakai seragam Ajax Amsterdam

Nathan Muskitta sebelumnya memang diketahui sedang melakukan proses negosiasi dengan klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena itu. Seperti yang disampaikan oleh ayahnya, Iwan Muskitta. 

"Nathan saat ini sedang berada di Holland (Belanda), dan masih dalam tahap proses bergabung. Namun bisa dikonfirmasi hingga nanti kalau dia sudah tanda tangan kontrak," ujar ayah dari Nathan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Nyatanya, selain Nathan Muskitta, ada 4 pesepak bola Indonesia lainnya yang pernah bergabung bersama Ajax. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT menyajikannya. 


1. Irvin Museng

Irvin Museng.

Nama Irvin Museng pasti sudah tak asing lagi di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pada tahun 2006 lalu dirinya menghebohkan jagat sepak bola Tanah Air. 

Baca Juga

Saat itu, Irvin Museng yang menjadi top skor Danone Nations Cup di Prancis tahun 2005, diterima bergabung dengan tim junior Ajax Amsterdam. Hal itu membuat Irvin Museng menjadi salah satu pesepak bola Indonesia yang pernah 'mencicipi' jersey Ajax selain Nathan Muskitta. 


2. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim kembali latihan usai pulih dari cedera.

Seperti sudah diketahui, Irfan Bachdim memang lahir di Amsterdam Belanda. Masa kecilnya pun dihabiskan di Belanda. 

Sebelum memperkuat Persema Malang pada tahun 2010, karier muda Irfan Bachdim dihabiskan dengan berpindah-pindah di beberapa klub di Belanda. Salah satunya adalah Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Pemain yang kini membela Bali United itu pernah berseragam Ajax Amsterdam junior pada periode 1998-2000. 


3. Tonnie Cusell

Tonnie Cusell.

Pemain naturalisasi yang pernah membela Timnas Indonesia di tahun 2012 ini juga pernah bergabung dengan Ajax. Pada periode 2013-2014 dan 2015-2016, Tonnie Cusell bergabung dengan Ajax Amateurs. 

Baca Juga

Ajax Amateurs sendiri adalah bagian dari Ajax Amsterdam. Ajax Amateurs saat ini berkompetisi di Derde Divisie, atau kasta keempat sepak bola Belanda. 


4. Ezra Walian

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Pemain yang menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 ini juga pernah berseragam Ajax Amsterdam saat masih junior. Ezra tercatat menjadi bagian tim junior Ajax pada Periode 2012-2016. 

Baca Juga

Namun Ezra tak berhasil menembus tim utama Ajax Amsterdam, dan kini Ezra sedang berseragam RKC Waalwijk karena dipinjamkan oleh Almere City. 

Ikuti terus berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia lainnya hanya di INDOSPORT.COM

Irfan BachdimAjax AmsterdamIrvin MusengBola InternasionalEzra WalianTonnie CusellNathan MuskittaTRIVIA

Berita Terkini