x

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong

Selasa, 16 Oktober 2018 20:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan serius jelang tampil di gelaran Piala AFF 2018 bulan November mendatang, salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakoni sejumlah laga uji coba.

Pada hari ini, Selasa (16/10/18) sore WIB Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kemampuan Timnas Hong Kong di stadion Wibawa Mukti,  dalam laga tersebut skuat arahan Bima Sakti sukses bermain lepas sejak babak pertama.

Imbasnya, Timnas Indonesia berhasil menciptakan sejumlah peluang matang di depan gawang Hong Kong, namun rapatnya barisan pertahan tim lawan dan jeleknya penyelesaian akhir dari tim Garuda, membuat skor 0-0 bertahan hingga dua puluh menit akhir babak pertama.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya terpecah usai pemain depan Timnas Indonesia, mampu memaksimalkan umpan dari sektor sayap dan membuat Timnas Indonesia unggul di babak pertama.

Kejutan terjadi di babak kedua, dengan sejumlah pergantian pemain yang dilakukan kedua tim, membuat tensi permainan menjadi semakin sengit.


1. Babak Pertama

Indonesia vs Hong Kong

Peluang pertama Timnas Indonesia tercipta di menit 11', berawal dari serangan di sisi kanan oleh Irfan Jaya, pemian Persebaya itupun memberikan bola kepada Beto yang terlepas dari kawalan di kotak penalti dan mencoba melapaskan tembakan, namun sayang bola masih melambung tinggi.

Semenit berselang, Hong Kong mencoba merespon lewat umpan silang yang dilesatkan Russell, bola mengarah kepada Nakamura yang kembali melambungkan bola ke tiang jauh, beruntung Tong gagal memaksimalkan umpan itu.

Peluang emas berhasil didapatkan Timnas Indonesia, menit 18' melalui sepakan bebas Lilipaly. Sayang bola masih mengenai pagar betis dan berubah arah.

Baca Juga

Terus menekan, Timnas Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 39. Berawal dari umpan silang Putu Gede yang mengarah sempurna ke kotak penalti, Beto yang berhasil mengungguli dua pemain belakang Hongkong langsung menanduk bola dan gagal dihentikan kiper Hong Kong.

Selepas gol yang diciptakan Timnas Indonesia, Hong Kong mencoba bangkit di sisa-sisa menit babak pertama. Beruntung M.Ridho sigap di bawah mistar gawang dengan menepis dua peluang emas Hong Kong.

Tak ada gol yang tercipta di akhir babak pertama, dan membuat Timnas Indonesia masuk ruang ganti dengan keunggulan 1-0.


2. Babak Kedua

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong.

Memulai babak kedua, Timnas Indonesia yang telah unggul tak mengendurkan permainan dan masih menguasai laga sejak peluit dibunyikan.

Bahkan baru semenit laga berjalan, dua peluang berhasil dibuat Evan Dimas dan kolega. Peluang pertama berawal dari pergerakan Irfan Jaya yang mengirimkan bola kepada Evan Dimas, sayang tembakan penggawa Selangor FA tersebut berhasil diamankan Yapp dengan mudah.

Timnas Hong Kong pun berusaha mencari gol penyama kedudukan, menit 56' kerja sama satu dua lini serang Hongkong memberikan kesempatan kepada McKee untuk melepaskan sepakan, beruntung  M. Ridho sukses mengamankan umpan silang tersebut.

Baca Juga

Hong Kong pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan, menit 69 Alessandro Ferreira yang berhasil lepas dari jebakan offside langsung melepaskan bola dan berhasil dimanfaatkan oleh Baise.

Mampu disamakan, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Umpan daerah Andik berhasil dikuasai Irfan Jaya yang lantas memberikan umpan silang mendatar ke tiang jauh. Namun penyerang Bali United tersebut gagal meneruskan bola ke gawang kosong.

Jelang laga berakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Andik Vermansyah yang mendapat umpan panjang melepaskan tendagan, namun masih melebar tipis dari gawang Hongkong.

Hong Kong pun memiliki peluang serupa, berawal dari sepakaan sudut tandukan N.H. Leung yang berdiri tanpa kawalan masih melebar ke sisi gawang.

Hingga akhir peluit panjang berbunyi, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 dan memutus rantai kemenangan Timnas Indonesia dalam laga uji coba.


3. Susuan Pemain

Skuat Timnas Indonesia.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Hong Kong

Timnas Indonesia

Baca Juga

Timnas Hong Kong

Yapp Hung Fai; Dani Cancela; Festus Baise; Lau Hok Ming; Leung Nok Hang; Huang Yang; Wong Wai; Leung Chun Pong; Jaimes McKee; Sandro; Alex Akand

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Timnas Indonesia Lain di INDOSPORT.COM

Timnas SeniorHong KongTimnas IndonesiaPiala AFFReviewBola InternasionalHasil PertandinganPiala AFF 2018

Berita Terkini