x

Indra Sjafri Tunjuk Pemain Ini Jadi Kapten Timnas U-19 di Piala Asia

Selasa, 16 Oktober 2018 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelaran pesta sepak bola termegah di Benua Asia, Piala Asia U-19 2018 dijadwalkan mulai bergulir pada 18 Oktober mendatang dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Karenanya, Timnas sepak bola Indonesia U-19 terus melakukan persiapan akhir dengan melakukan pematangan latihan taktik dan strategi guna menghadapi kejuaraan dua tahunan tersebut.

Baca Juga

Indonesia sejatinya tergabung di Grup A bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Nantinya, Timnas U-19 akan menjalani laga perdana melawan Taiwan pada dua hari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Terkait hal itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun telah menunjuk satu nama sebagai kapten guna memimpin skuat Garuda Nusantara selama berkiprah di Piala Asia U-19.


1. Nurhidayat Haji Haris Kapten Timnas U-19

Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris (kiri) saat berduel dengan Marko Simic.

Sosok tersebut adalah pemain sepak bola bernama Nurhidayat Haji Haris yang merupakan bek tengah dan kapten di kompetisi sepak bola Piala AFF U-19 pada Juli 2018 lalu.

"Saya pikir mereka semua bisa saja menjadi kapten tim. Itu kan hanya simbol di dalam lapangan," ucapnya.

"Nur Hidayat, dia mungkin akan berpasangan atau bergantian dengan Rachmat Irianto," imbuh Indra Sjafri.

Baca Juga

Pemilihan kapten tim di Timnas U-19 memang menarik disimak. Pasalnya, jauh sebelum ban kapten ada di lengan Nurhidayat, Rachmat Irianto merupakan nama pertama yang menjadi pilihan Indra Sjafri.

Sayangnya, cedera Rian (sapaan Irianto) beberapa waktu lalu, mengharuskan ia absen cukup lama dan jabatan kapten dipercayakan pada Nurhidayat.

Namun kini, Rian sudah kembali pulih dan siap berduet dan berbagi tugas dengan Nurhidayat di jantung pertahanan Timnas U-19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Liga IndonesiaPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini