x

Timnas Indonesia U-19 Patut Waspada, Taiwan Punya 3 Pemain Jebolan Klub Eropa

Selasa, 16 Oktober 2018 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 yakni Taiwan U-19 nampaknya tidak main-main menghadapi kejuaraan dua tahunan kali ini. Tim asal Asia Timur itu bahkan sudah berada di Indonesia sejak Kamis (11/10/18) lalu untuk menjalani adaptasi dengan lingkungan di Jakarta.

Baca Juga

Taiwan membawa 23 pemain dan menariknya, terdapat beberapa wajah Eropa yang merupakan ternyata merupakan pemain keturunan. Berdasarkan keterangan pelatih Wang Jiazhong ada tiga pemain yang saat ini tengah berkarir di kompetisi Eropa yakni di Inggris dan Swedia.

Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong.

"Dia (pemain keturunan) dari Crsytal Palace U-18, namanya Will Donkin. Selain itu, kami punya dua nama juga dari Swedia," tutur Wang.

Dua pemain lain yang dimaksud Wang Jiazhong adalah Miguel Sandberg dan Karl Josefson yang membela klub Liga Swedia, Durjgardens IF U-18.

Sebelum bergabung dengan Crsytal Palace U-18, Will Donkin sempat menimba ilmu di akademi Chelsea. Dan, pada musim 2017-2018 ia mengoleksi 10 penampilan bersama Crystal Palace U-18.

Will Donkin dan Miguel Sandberg akan menjadi andalan di lini tengah, sedangkan Karl Josefson dipersiapkan untuk menjaga pertahanan Taiwan.

Baca Juga

Keberadaan tiga pemain tersebut tentu jadi alarm bagi Timnas U-19, sebab dengan pengalaman menimba ilmu di Eropa, mereka bisa memberikan dampak positif bagi permainan kubu Taiwan. 

Terus ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Piala Asia U-19Piala AFC U-19Chinese TaipeiBola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini