x

3 Alasan Chelsea Lebih Pantas Pecundangi Manchester United

Sabtu, 20 Oktober 2018 14:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris beberapa jam lagi segera menghadirkan pertandingan seru pada Sabtu (20/10/18), di mana dua klub besar Chelsea dan Mancehster United akan saling berhadapan.

Pertandingan besar ini yang akan berlangsung di Stamford Bridge ini pun terbilang sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, Chelsea harus terus menorehkan hasil sempurna untuk menggeser Manchester City di puncak klasemen.

Sedangkan bagi tim tamu, laga ini bisa menjadi titik balik Manchester United yang tengah terseok-seok memulai musim 2018/19 ini. Namun pada laga ini Setan Merah nampaknya juga akan sulit meraih kemenangan.

Baca Juga

Pasalnya, Chelsea sangat diunggulkan pada pertandingan pekan kesembilan nanti. Berikut alasan mengapa Chelsea pantas menghancurkan Manchester United pada malam nanti.


1. Performa Chelsea Fantastis

Eden Hazard berselebrasi usai mencetak gol.

Setelah berpisah dengan pelatih Antonio Conte, Chelsea pun memilih Maurizio Sarri sebagai pelatih mereka pada musim baru ini. Hasilnya, Chelsea memperlihatkan permainan yang sangat baik dibandingkan dengan musim lalu.

Hal itu terbukti ketika Chelsea belum menelan kekalahan sama sekali hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Hasil buruknya hanya bermain imbang saat menghadapi West Ham United (0-0) dan Liverpool (1-1).

Catatan itu pun berbanding terbalik dengan apa yang ditorehkan Manchester United pada musim ini. Modal ini pun bisa membuat Chelsea lebih percaya diri untuk menjalani pertandingan besar nanti.


2. Sejarah Chelsea di Stamford Bridge

Stamford Bridge, Stadion Chelsea.

Chelsea mampu mengubah sejarah di era sepak bola modern ini. Bagaimana tidak, tim yang identik dengan warna biru tersebut mampu mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge.

Dalam lima pertandingan kandang terakhir kontra Manchester United, Chelsea tak terkalahkan. Chelsea mampu mengantongi empat kemenangan, dan satu hasil imbang pada musim 2015/16 lalu.

Stamford Bridge nampaknya menjadi mimpi buruk Manchester United. Apalagi, saat ini kondisi tim arahan Jose Mourinho tersebut masih belum konsisten pada musim ini.


3. Eden Hazard On Fire

Selebrasi gol Hazard ke gawang Liverpool.

Eden Hazard bisa menjadi mimpi buruk Manchester United pada pertandingan penting malam nanti. Pasalnya, pemain berkebangsaan Belgia tersebut telah menunjukan performa yang sangat gemilang pada musim 2018/19 ini.

Penampilan apik itu tak terlepas dari peran Maurizio Sarri yang lebih memberikan kebebasan kepada Hazard di lini serang Chelsea. Berkat taktik mantan pelatih Napoli tersebut, Hazard pun mengeluarkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Hazard dinilai memiliki masalah konsistensi saat bermain di bawah arahan Antonio Conte pada musim lalu. Itu terbukti ketika dirinya hanya mampu mencetak 12 gol dalam 34 laga. Sedangkan pada musim ini, ia telah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini