x

Gagal di Laga Internasional, Penyerang Hong Kong Ini Akhirnya Bisa Sakiti Kiper Timnas

Sabtu, 20 Oktober 2018 05:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Persela Lamongan vs PSM Makassar Alessandro Ferreira Leonardo.

INDOSPORT.COM - Usai gagal mencetak gol di laga uji coba internasional, penyerang Timnas Hong Kong, Alessandro Ferreira akhirnya bisa menyakiti kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho.

Ya, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia menggelar laga uji coba internasional kontra Timnas Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hasil laga sendiri harus diakhiri tanpa pemenang, lantaran sampai 90 menit usai, kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada laga itu, skuat Merah Putih membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Beto Goncalves di menit ke-39. Memanfaatkan umpan Irfan Jaya, sundulan Beto tak mampu dihalau kiper Hong Kong, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Hong Kong kemudian membalas pada interval kedua. Sundulan Festus Baise di menit ke-69, berhasil merobek jala gawang Timnas, dan skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Uniknya, salah satu pemain Hong Kong yang berlaga dalam pertandingan kemarin merupakan penyerang dari klub Liga 1 PSM Makassar. Pemain yang dimaksudkan itu ialah, Alessandro Ferreira.


1. Akhirnya Berhasil Jebol Gawang Muhammad Ridho

Alessandro Ferreira Leonardo membawa bola ke arah gawang Persela Lamongan.

Ferreira, penyerang Timnas Hong Kong ini memang diketahui tengah menjalani karir sepak bola di Indonesia bersama PSM Makassar. Walau demikian, pengalamannya itu tak juga bisa membuatnya menjebol gawang Timnas Indonesia yang dijaga Muhammad Ridho pada laga uji coba internasional beberapa waktu lalu.

Namun, Ferreira tak mau menyerah dalam upayanya menjebol gawang Ridho. Ferreira lantas membayar kegagalannya dalam laga uji coba internasional dengan penampilan apik di kompetisi Liga 1.

Ya, pada Jumat kemarin, PSM bertemu dengan Borneo FC di lanjutan Liga 1 pekan ke-26. Ferrerira yang bermain untuk PSM, lagi-lagi harus berhadapan dengan Ridho yang mengawal jala gawang Borneo.

Baca Juga

Ferreira pun mampu tampil apik dalam laga tersebut. Ia bahkan mampu menjebol gawang Ridho pada menit ke-68 sekaligus membawa PSM menang atas Borneo dengan skor tipis 2-1.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarBorneo FCHong KongLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho DjazulieAlessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini