x

3 Fakta Mengejutkan Usai Laga Inter Milan vs AC Milan

Senin, 22 Oktober 2018 08:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Patrick Cutrone berusaha lepas dari penjagaan Milan Skriniar di laga Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Laga Inter Milan vs AC Milan telah berakhir. Ternyata laga tersebut menyimpan 3 fakta mengejutkan. 

Laga Derby Della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan vs AC Milan telah berlangsung, Senin (22/10/18) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor 1-0. 

Sundulan Mauro Icardi saat injury time babak kedua memberi kemenangan bagi Inter. Kemenangan itu juga memabwa Inter berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia. 

Sedangkan sang saudara tua, AC Milan harus turun ke peringkat dua belas. 

Baca Juga

Selain menyimpan duka bagi AC Milan, laga Inter Milan vs AC Milan juga menyisakan beberapa fakta mengejutkan, dan INDOSPORT telah merangkum 3 diantaranya. 


1. Higuain Mandul di Laga Besar

Higuain berselebrasi usai mencetak gol.

Sejak dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan di awal musim ini, Gonzalo Higuain sudah bermain dalam enam pertandingan bersama AC Milan. Higuain pun sudah mencetak empat gol bagi skuat asuhan Gennaro Gattuso. 

Namun, gol-gol itu hanya bisa dicetak Higuain ke gawang tim kecil. Higuain mencetak gol saat bertandingan melawan Cagliari, Atalanta, dan Chievo Verona. 

Baca Juga

Namun, ketika AC Milan melawan Napoli, AS Roma, dan Inter Milan, striker asal Argentina itu gagal mencetak gol. Hal ini seperti yang disampaikan oleh legenda Inter Milan, Marco Matterazi. 

"Dia (Higuain) mungkin striker paling lengkap di Serie A, tetapi dia tak bisa berbuat banyak di laga-laga besar," kata Matterazi kepada La Gazzetta dello Sport


2. Icardi Lampaui Vieri

Mauro Icardi berhasil cetak gol tunggal untuk kemenangan di laga Inter Milan vs AC Milan.

Mauro Icardi menjadi pembeda dalam laga Inter Milan vs AC Milan. Icardi mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dan membawa timnya menang. 

Namu, ada catatan apik lain dari gol Icardi ke gawang AC Milan tersebut. Gol itu adalah ke-104 Icardi bersama Inter Milan di Serie A Italia. 

Baca Juga

Gol itu melampaui gol milik legenda Inter Milan dan Timnas Italia, Christian Vieri. Selama berseragam Inter Milan, Christian 'Bobo' Vieri mencetak 103 gol selama kariernya. 


3. Milan Masih Gagal Cleansheet

Bonaventura berselebrasi usai mencetak gol.

AC Milan sudah melewati delapan pertandingan di Serie A Italia musim 2018/19 ini. Namun, dari delapan pertandingan tersebut, AC Milan selalu kebobolan. 

AC Milan belum mampu menjaga keperawanan gawangnya dalam delapan laga. Dan gol terbanyak yang bersarang di gawang AC Milan adalah tiga gol dari Napoli di pertandingan matchday 2 Serie A Italia.

Baca Juga

Belum mampunya AC Milan mencatatkan cleansheet jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Gennaro Gattuso dan anak buahnya. 

Ikuti terus berita Serie A Italia dan Sepak Bola lainnya hanya di INDOSPORT.COM 

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanGonzalo HiguainMauro IcardiChristian VieriLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini