x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Laga PSM Makassar vs Persib Bandung

Selasa, 23 Oktober 2018 15:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSM Makassar vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-27 menyajikan laga-laga sengit. Salah satunya adalah pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung, Rabu (24/10/18) pukul 15.30 WIB besok sore.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Andi Mattalata ini termasuk duel klasik di sepak bola Indonesia. Di mana kedua tim merupakan unggulan sejak era Galatama.

Selain duel klasik, laga PSM Makassar vs Persib Bandung tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta sepak bola Indonesia karena keduanya saat ini berada di dua peringkat teratas klasemen sementara Liga 1 2018.

Baca Juga

PSM sendiri baru saja mengkudeta Persib dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dan saat ini mengantongi sebanyak 47 poin. Sementara Persib, turun ke peringkat 2 dengan selisih hanya dua poin.

Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba merangkum setidaknya 3 fakta mengejutkan PSM Makassar kala memainkan laga kandang di Stadion Andi Mattalata sejauh Liga 1 musim ini.


1. 1. PSM Jarang Kalah di Kandang

Tim sepakbola PSM Makassar saat latihan.

Fakta pertama tentang kehebatan PSM adalah mereka sangat unggul ketika memainkan laga kandang. Dari 12 laga kandang yang sudah dimainkan, Skuat Juku Eja mampu menang 9 kali, imbang 2 kali dan hanya sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan yang didapat PSM di kandang sendiri adalah saat menjamu Persela Lamongan di pekan ke-6 Liga 1 2018. Mereka kalah 2-3 dari Persela saat itu.


2. 2. PSM Sedikit Kebobolan di Kandang

Bintang PSM Makassar Wiljam Pluim dijegal pemain Borneo FC dalam laga Liga 1, Jumat (19/10/18).

Fakta yang kedua adalah PSM sedikti kebobolan di kandang, jelas ini akan menyulitkan Persib Bandung di laga esok hari. Apalagi, Persib hanya mampu cetak 18 gol dari 13 laga tandang sejauh musim ini.

Baca Juga

Dilihat dari data Soccerway, PSM memiliki catatan positif untuk urusan kebobolan dari 12 laga kandang sejauh musim ini. Hanya 12 gol yang bersarang di gawang mereka, dan sebaliknya, mereka cukup produktif dengan catatan sebanyak 24 gol.


3. 3. PSM Kuat Hadapi Tim-tim Besar

Nelson Alom berusaha melepaskan tendangan ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 2018.

Fakta terakhir, yang bisa membuat tim kesayangan Bobotoh tidak perlu berharap banyak di laga PSM Makassar vs Persib Bandung. Yaitu catatan PSM Makassar saat hadapi tim-tim besar Indonesia di Stadion Andi Mattalata.

Baca Juga

Sejauh pantauan INDOSPORT di Liga 1 musim ini, PSM berhasil menaklukkan 3 tim besar Indonesia, di antaranya adalah Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC dan Arema FC. Bahkan juara bertahan, Bhayangkara saja kalah di Andi Mattalata.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini