x

5 Bek Terbaik di Premier League Musim 2018/2019

Rabu, 31 Oktober 2018 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire timnas Inggris

INDOSPORT.COM – Posisi bek atau defender menjadi bagian penting bagi setiap klub di Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Berikut ini lima pemain bek terbaik di Liga Inggris musim ini.

Tugas pemain bek di lini pertahanan kerap dianggap sebagai tugas tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih. Meskipun demikian peran mereka hampir tidak pernah dihargai sama halnya seorang striker atau pemain tengah.

Baca Juga

Bahkan ketika sebuah klub kebobolan, bek yang sering disalahkan. Tak jarang menjadi sorotan dan hampir sering menuai kritikan lantaran kurang mumpuni di dalam menjaga benteng pertahanan.

Di Premier League, masih banyak diberkati dengan striker dan pemain tengah berkualitas. Pesona mereka bahkan sering menenggelamkan pemain lain yang tidak bertugas dengan peran tersebut.

Dengan kualitas seperti ini tugas berat pun menanti para pemain bek. Tetapi tanpa disadari banyak bek yang melakukan tugasnya dengan sukses secara konsisten.

Beberapa bek di Premier League juga dianggap pemain terbaik saat ini. Seperti dilansir Sokkaa. Berikut INDOSPORT.COM merangkum bek terbaik musim 2018/19 di Premier League:


1. Harry Maguire

Harry Maguire, pemain Leicester City.

Sejak Maguire memutuskan bergabung dengan Leicester City pada tahun 2017, ia mulai berkembang dengan baik. Maguire bermain hampir di setiap menit pertandingan musim lalu dan dinobatkan sebagai ‘Pemain Terbaik Tahun 2018’ di Leicester City.

Baca Juga

Maguire bisa dibilang memiliki keunggulan lewat duel-duel bola udara. Dia sering menjadi sasaran tendangan sudut dan tendangan bebas.

Perannya yang solid di lini pertahanan serta kemampuan duel udaranya membuatnya menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Premier League.


2. Benjamin Mendy

Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

Benjamin Mendy dikenal sebagai pemain yang memiliki tingkat keterampilannya yang solid. Itulah mengala ia dikategorikan sebagai pemain bertahan terbaik di Premier League. Mendy merupakan bagian penting dari evolusi taktis Manchester City di bawah besutan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola.

Baca Juga

Musim ini Mendi seperti kesetanan. Pemain yang bertugas di sayap kiri lini pertahanan Manchester City ini berhasil mengoleksi enam assist untuk namanya dalam enam pertandingan yang mainkan sejauh ini. Pantas jika ia menjadi pemain terbaik The Citizens di awal musim 2018/19.


3. Marcos Alonso

Marcos Alonso jelang debut untuk negaranya di laga Inggris vs Spanyol

Alonso juga termasuk dalam daftar pemain bek terbaik yang mampu bertahan sekaligus menyerang sama baiknya di Premier League musim ini.

Ia dianggap sebagai pemain multitalenta dengan kemampuannya menyerang layaknya pemain depan namun bertugas di lini pertahanan. Alonso memiliki kemampuan mencetak gol dari mana saja, membuatnya juga disebut sebagai bek spesial.

Baca Juga

Alonso menjadi salah satu pemain kunci sejauh ini untuk Chelsea. Mantan pemain Fiorentina ini mengumpulkan dua assist dan gol untuk namanya di musim ini.


4. Kyle Walker

Bek Timnas Inggris, Kyle Walker.

Kyle Walker dianggap sebagai aset kedua klubnya saat ini, baik di Manchester City maupun di Timnas Inggris. Permainan passing-nya berkembang sangat kuat di bawah besutan Guardiola, serta ia mampu melakukan umpan panjang dan pendek yang memberikan kelancaran serangan di pertandingan City.

Baca Juga

Sebagai seorang bek, dia tahu kapan dia harus maju dan kapan harus bertahan di tempatnya. Ketika bertahan, ia juga menjadi pemain pilar yang akan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak. Musim lalu ia mengumpulkan enam assist atas namanya.


5. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta, bek sayap Chelsea.

Cesar Azpilicueta dianggap sebagai pemain yang sangat kuat daan kemampuannya mengontrol bola menjadikannya sebagai salah satu bek terbaik di Premier League.

Meski tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain bertahan, ia mampu melakukan duel udara. Konsistensi dan kepemimpinan Cesar hampir tidak ternilai harganya bagi Chelsea.

Baca Juga

Ia mampu bertahan dengan baik dan bisa melakukan takle rendah tanpa risiko menyebabkan penalto. Cezar juga bagis dalam umpan, dengan memiliki 87 persen akuras1 untuk passing musim 2017/18.

Kekuatan utamanya ada di depan lini serang, yakni melalui umpan silangnya. Musim 2017/18, ia mengoleksi enam assist untuk namanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueCesar AzpilicuetaKyle WalkerLiga InggrisMarcos AlonsoTRIVIABenjamin MendyHarry Maguire

Berita Terkini