x

Liga 1: Tersisa 6 Pekan, PSM Makassar dan Persija ‘Ngebut’, Persib Bandung Tersisih?

Rabu, 31 Oktober 2018 06:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, tinggal memasuki 6 pekan terakhir. PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung bersaing ketat di posisi 3 besar klasemen sementara.

PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 50, sementara Persija Jakarta menguntit di bawahnya dengan hanya selisih 2 poin dan menyisakan 1 laga lebih banyak.

Persija Jakarta dan PSM Makassar akan bertemu di pekan ke-31. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah dan bukan tidak mungkin pertandingan tersebut bakal menjadi penentu juara Liga 1 musim ini.

PSM Makassar menyisakan 4 laga kandang dan 2 tandang. Akan tetapi, Juku Eja masih harus melawan tim-tim kuat, seperti Persipura Jayapura, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Mereka sedikit beruntung sebab laga terakhir mereka musim ini akan ditutup dengan laga melawan PSMS Medan yang hampir pasti terdegradasi ke Liga 2.

Namun demikian, di putaran pertama PSM Makassar justru kalah 1-3 dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan.

Meskipun akhirnya tersungkur setelah menggenggam rekor 10 pertandingan tak terkalahkan, PSM Makassar punya modal bagus untuk menjaga tren positif hingga akhir musim.

Sementara itu, Persija Jakarta diuntungkan dengan 1 laga tunda yang mereka miliki. Macan Kemayoran masih mengantongi 4 laga kandang dan 3 partai tandang.

Persija Jakarta praktis hanya harus mengeluarkan konsentrasi ekstra saat bertandang ke markas Bali United di pekan ke-33.

Baca Juga

Meskipun begitu, tim yang tengah berjuang menghindari zona degradasi seperti PS TIRA, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar juga tidak boleh dianggap remeh.

Pasukan Stefano Teco Cugurra punya modal 4 laga tak terkalahkan di Liga 1 2018. Mereka sukses mencatatkan 2 kemenangan kandang dan tandang secara beruntun. Di sisi lain, Marko Simic juga tengah dalam kondisi tajam-tajamnya.


1. Persib Bandung Tersisih?

Logo Persib Bandung.

Usai mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Persib Bandung belum meraih satu kemenangan pun. Mereka meraih 2 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Dengan rekor tersebut, 6 pekan tersisa akan terasa berat sebab mereka tetap tidak akan bermain di Bandung dan disaksikan oleh Bobotoh. Di sisi lain, hasil Komisi Banding juga belum menemui titik terang.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Persib Bandung kian tersisih dari perburuan gelar juara Liga 1 2018. Meskipun demikian, Persib Bandung masih menyimpan peluang menjadi kampiun musim ini.

Mereka setidaknya harus bangkit dan mulai meraup kemenangan di setiap pekan. Persib Bandung harus memaksimalkan laga melawan tim papan bawah, seperti PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Perseru Serui.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini