x

3 Fakta Mengejutkan dalam Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Minggu, 4 November 2018 18:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2018 -kasta tertinggi sepak bola Indonesia- pekan ke-29 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta baru saja berakhir. Laga sore hari ini dimenangkan oleh Bajul Ijo dengan skor 3-0.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu berlangsung dengan sengit. Dengan Persebaya Surabaya memakai jersey kandang mereka warna hijau, sementara Persija memakai jersey putih.

Persija Jakarta yang sedang mengejar poin untuk menjaga peluang menjadi juara Liga 1 2018, harus menelan kekalahan 3-0 oleh Persebaya Surabaya pada pekan ke-29.

Baca Juga

Selain Persija Jakarta menelan kekalahan memalukan di hadapan puluhan ribu Bonek, ternyata ada sejumlah fakta mengejutkan di pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 fakta yang telah kami temukan dari hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.


1. 1. Tren Positif Persija Berakhir

Skuat Persija Jakarta

Kekalahan memalukan dengan skor 3 gol tanpa balas dari Persebaya Surabaya tentu akan mempengaruhi kans juara Persija Jakarta. Namun, ternyata tidak hanya itu yang terpengaruh.

Yaitu, tren positif yang sedang dimiliki Persija Jakarta dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1. Bagaimana tidak, Persija mengantongi empat kemenangan dalam empat laga terakhir mereka, namun sekarang telah berakhir.


2. 2. Persebaya Surabaya Makin Solid

Skuat Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya memang mengincar kemenangan saat menjamu Persija jakarta di kandang mereka sendiri. 3 poin yang baru didapat ini sangat berguna untuk mereka bisa menjauh dari zona degradasi.

Ternyata kemenangan atas Persija Jakarta ini juga membuat Persebaya terbukti semakin padu di bawah asuhan Djajang Nurdjaman.

Menurut catatan dari liga-indonesia.id, dua laga kandang terakhir, Persebaya mampu mengakhirinya dengan kemenangan dan tanpa kebobolan, luar biasa.


3. 3. Osvaldo Haay Makin Moncer

Selebrasi Fandi Eko, usai membobol gawang Persija Jakarta.

Yang terakhir adalah Osvaldo Haay yang tampil semakin tajam sejak posisinya dipindahkan ke striker, menggantikan David da Silva yang sedang menjalani pemulihan cedera.

Osvaldo Haay mencetak tiga gol saat Persebaya menghadapi Madura United pada akhir Oktober lalu. Di laga ini, Osvaldo Haay juga kembali mencetak gol, menurut beberapa situs sepak bola. 

Namun, masih diperdebatkan karena dia hanya meneruskan bola rebound dari sepakan Fandi Eko yang mengenai tiang dalam. Sepakan Fandi Eko itu juga mengenai tiang dalam, dan situs resmi Liga 1 2018, mencatat Fandi Eko yang mencetak gol.

Baca Juga

Terlepas dari apakah Osvaldo Haay atau Fandi Eko yang cetak gol, tetap saja kontribusinya menyulitkan pertahanan Persija harus diapresiasi.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPersija JakartaBonekLiga IndonesiaOsvaldo HaayLiga 1Marko Simic

Berita Terkini