x

Maurizio Sarri: Manchester City dan Liverpool 1 Tingkat di atas Chelsea

Senin, 5 November 2018 10:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri telah membuat Chelsea kembali berada di jalur perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun, ia masih menganggap bahwa timnya masih berada satu level di bawah Manchester City dan Liverpool.

Di bawah asuhan Sarri, The Blues menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 Liga Inggris. Mereka kini duduk di tangga kedua klesemen sementara dengan raihan 27 poin, berjarak 2 poin dari Man City di puncak dan unggul produktifitas gol dari Liverpool yang bernilai sama.

Atas performa apik tersebut, Chelsea dipercaya akan menjadi pesaing ketat bagi kedua tim tangguh itu dalam perebutan gelar musim ini. Namun, mantan pelatih Napoli itu tak lantas jemawa. Ia bahkan masih merasa Man City dan Liverpool berada satu tingkat di atas Chelsea.

Baca Juga

“Sejak pekan pertama hingga kini, Manchester City dan Liverpool berada satu tingkat di atas kami (Chelsea). Ketika saya datang (ke sini) dan mengetahui jarak 30 poin (Chelsea) dari Manchester City musim lalu, saya berpikir jarak tersebut akan sulit untuk didekati dalam waktu satu musim, apalagi dalam waktu enam bulan,” ujar Sarri, dikutip dari Metro.

“Kami sedang dalam kondisi yang baik saat ini, tapi kami harus terus meningkat. Kami harus meningkat dari segi taktik,” imbuhnya.

Baca Juga

Musim lalu, Chelsea finish di urutan ke-5 klasemen Liga Inggris dengan selisih 30 poin dari sang jawara, Manchester City. Karena hasil tersebut, The Blues harus rela menepi dari kompetisi Liga Champions musim ini dan berlaga di Liga Europa.

Namun, nampaknya penampilan Chelsea musim ini sangat menjanjikan. Meski akan sangat sulit melewati dua lawannya, peluang The Blues untuk kembali mengulang raihan gelar Liga Inggris musim 2016/2017 masih sangat terbuka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueLiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini