x

3 Pemain Manchester City yang Bisa Jadi Momok Bagi Manchester United

Sabtu, 10 November 2018 13:30 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Para pecinta Liga Primer Inggris akan dimanjakan oleh laga big match antara Manchester City melawan Manchester United, Minggu (11/11/18) di pekan ke-12.

Manchester City masih nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 29 poin dan belum terkalahkan dalam 11 laga awal. Sementara Manchester United tengah berjuang naik posisi dengan ada di peringkat ketujuh dengan perolehan 20 poin.

Hal yang menarik dari laga ini tentunya persaingan dua pelatih papan atas: Pep Guardiola (Manchester City) versus Jose Mourinho (Manchester United).

Baca Juga

Persaingan keduanya sudah mulai saat nama pertama melatih Barcelona dan nama kedua melatih Real Madrid. Total, keduanya sudah bertemu 21 kali dan sejauh ini Pep unggul dengan 10 kemenangan (Mou lima dan enam berakhir imbang).

Walau hasil akhir laga ini bakal sulit diprediksi, namun seorang blogger asal Pakistan yang menulis untuk Tribune memprediksikan Manchester City yang akan memenangkan laga ini. Apa alasannya?


1. Aymeric Laporte

Aymeric laporte, bek tengah Man City.

Aymeric Laporte menjadi jimat keberuntungan bagi Manchester biru sejak direkrut dari Bilbao awal tahun ini. Saat dibeli seharga 57 juta Euro, banyak yang meragukan apakah bek Prancis ini bakal ada tempat mengingat lini belakang sudah ada Benjamin Mendy dan dua senior Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Namun, Laporte yang mirisnya belum pernah memperkuat negaranya bisa bersinar di City. Dari 19 kali tampil, Manchester City tidak pernah mengalami kekalahan (17 menang dan dua imbang). Apakah sentuhan magis Laporte berlaku juga melawan Paul Pogba dan kolega?


2. Sergio Aguero

Sergio Aguero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Bicara soal Manchester City, tak afdol tanpa membahas sosok satu ini. Penyerang Argentina ini sudah mencetak 150 gol Liga Primer Inggris dan 58 persen golnya dicetak di Etihad.

Dari 11 laga terakhir melawan United, Kun Aguero sudah mencetak delapan gol. Jadi, bisa jadi dia akan mencetak gol lagi di derbi Manchester ini, siapa tahu?

Baca Juga

3. Rekor Guardiola

Pep Guardiola (kiri) vs Jose Mourinho

Sebenarnya rekor Mou melawan Pep juga tak terlalu buruk. Manchester United mengalahkan Manchester City di Etihad dalam leg kedua Liga Primer musim lalu.

Tetapi, Pep jelas paham bagaimana menaklukan pelatih asal Portugal yang terkenal ceplas ceplos ini. Terlebih, eks bek tim nasional Spanyol era 1990an sudah menang 10 kali duel lawan Mou.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoPep GuardiolaLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini