x

Rizky Pora Beberkan Keuntungan dan Kerugian Format Piala AFF 2018

Minggu, 11 November 2018 15:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala AFF 2018 telah resmi bergulir. Timnas Indonesia yang dikomandoi Bima Sakti gagal mencuri poin saat melakoni laga tandang melawan Singapura di National Stadion pada Jumat (09/11/18) kemarin.

Skor akhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah memaksa Indonesia untuk duduk di peringkat keempat klasemen sementara grup B dengan tanpa perolehan poin.

Selanjutnya, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan akan menghadapi laga kandang melawan Timor Leste pada Selasa (13/11/18) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga

Timnas Indonesia pun pastinya mengusung target poin penuh guna menjaga asa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu penggawa Timnas senior, Rizky Rizaldi Pora. Menurutnya, kekalahan di laga perdana harus dibayar dengan kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

“Target melawan Timor Leste, harus menang, termasuk seluruh laga sisa juga harus menang,” ungkap Rizky Pora kepada INDOSPORT, Minggu (11/11/18).


1. Keuntungan

Pertandingan Timnas Singapura vs Indonesia di Laga perdana Piala AFF 2018

Sebagai pemain senior, Rizky juga berpengalaman mengikuti Piala AFF 2016 lalu. Sementara pada tahun ini, Piala AFF diselenggarakan dengan format berbeda, yakni penggunaan sistem turnamen home-away sejak babak penyisihan grup.

Menurut pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut, ada keuntungan dan kerugian tersendiri saat Timnas menjalankan format Piala AFF tahun ini.

“Keuntungannya kita berkesempatan untuk main kandang, sebab tidak ada negara yang benar-benar berstatus tuan rumah di AFF tahun ini.”


2. Kerugian

Logo Piala AFF 2018.

“Tapi kerugiannya, ya kalau kita lagi main di luar,” tambah pemain yang saat ini membela Barito Putera tersebut.

Selain akan menjamu Timor Leste di GBK, Timnas masih akan melakoni laga tandang melawan Thailand di Stadion Rajamangala (17/11/18), lantas kembali ke Indonesia untuk menjamu Filipina di Stadion GBK (25/11/18).

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian

Timor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalRizky PoraPiala AFF 2018

Berita Terkini