x

Mantan Bintang Chelsea dan Liverpool, Joe Cole Resmi Pensiun

Selasa, 13 November 2018 19:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
Mantan gelandang sayap Liverpool, Joe Cole.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Joe Cole, memutuskan pensiun di usia 37 tahun setelah berkarier selama 20 tahun di level klub. Cole terakhir membela klub Amerika yang berbasis di Florida, Tampa Bay Rowdies.

“Setelah 20 tahun bermain sebagai profesional, kini sudah saatnya saya menggantung sepatu saya,” ungkap Cole dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Dalam kesempatan tersebut, Cole yang telah bermain di 716 laga profesional dan menciptakan 104 gol selama kariernya, tidak lupa menyebutkan seluruh klub yang dibelanya tanpa terkecuali. Ia juga berterima kasih kepada Timnas Inggris yang telah menggunakan jasanya hingga tahun 2010 lalu.

Baca Juga

“West Ham, Chelsea, Liverpool, Lille, Aston Villa, Conventry Country, dan Tampa Bay Rowdies, serta kehormatan bemain untuk Inggris. Semua itu adalah mimpi yang jadi kenyataan,” tulisnya lagi.

Ia pun mengenang kembali masa-masanya saat masih menjadi pemain muda di West Ham. Saat itu, seorang pemain profesional yang sudah hampir pensiun mengatakan untuk menikmati permainannya sebaik mungkin supaya tidak menyesal kemudian.

Kini, Cole pun sadar bahwa nasihat yang diberikan kepadanya tersebut benar adanya. Ia pun bersyukur atas apa yang telah diraihnya sejauh ini, termasuk tiga gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan final Liga Champions 2007/08 bersama The Blues.

Baca Juga

“Banyak yang telah berjasa yang telah membantu saya selama karier saya. Saya tidak mau menyebutkan satu per satu karena takut ada yang terlewat. Untuk para manajer, pelatih, staf, dan semuanya, terima kasih,” katanya lagi.

Pria asal London tersebut pun mengaku akan sangat merindukan suasana di ruang ganti setelah pertandingan usai, namun ia sangat bahagia bisa mendapat banyak teman selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolChelseaJoe ColeTimnas InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini