x

Tidak Usah Takut, Timor Leste Kalah Jauh dari Juara Sepak Bola PON 2016

Selasa, 13 November 2018 15:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan dimainkan pada hari ini, Selasa (13/11/18) nanti malam.

Laga yang dimainkan tepatnya pada pukul 19.00 WIB malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, merupakan pertandingan yang wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Pasalnya, setelah kalah dari Singapura, menghadapi Timor Leste, masih ada 2 negara kuat yang harus dihadapi Timnas Indonesia. Seperti Thailand dan Filipina yang punya skuat yang cukup solid.

Baca Juga

Namun, ada fakta unik yang bisa membuat Timnas Indonesia percaya diri akan menang atas Timor Leste. Seperti Timor Leste yang kalah jauh dari juara sepak bola PON 2016, Jawa Barat.


1. Timor Leste Hanya Setengah Jawa Barat

Febri Hariyadi saat bermain di laga Singapura vs Timnas Indonesia.

Menarik untuk diketahui, luas Timor Leste hanyalah setengah dari Jawa Barat, yang baru saja menjuarai cabang sepak bola PON Jabar 2016 lalu.

Timor Leste memiliki luas sebesar 15,4 ribu kilometer persegi. Di mana wilayah mereka kalah jauh dari luas Jawa Barat, yang wilayahnya lebih dari 35 ribu kilometer persegi.

Selain luas yang hanya setengah dari Jawa Barat, kita patut optimis melihat skuat Timnas Indonesia yang dibawa Bima Sakti ke Piala AFF 2018 ini.

Baca Juga

Ada dua pemain bekas skuat Jawa Barat di PON 2016 lalu di skuat Timnas Indonesia saat ini, yaitu Febri Hariyadi dan Alfath Fathier. Dua pemain ini bisa tampil percaya diri menghadapi negara yang luasnya hanya setengah provinsi kelahiran mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
Jawa BaratTimor LestePON XIX/2016 Jawa BaratTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini