x

3 Senjata Baru Timnas Indonesia di Gelaran Piala AFF 2018 Pasca Kalahkan Timor Leste

Rabu, 14 November 2018 11:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia berhasil meraup kemenangan kala bertanding melawan Timor Leste dalam laga kedua babak grup Piala AFF 2018. Laga tersebut ternyata membuat Timnas Indonesia kini jadi bisa memiliki beberapa 'senjata' baru.

Timnas Indonesia pada hari Selasa (13/11/18) kemarin baru saja memainkan pertandingan keduanya di fase Grup B Piala AFF 2018. Bertanding melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia sukses meraup kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. Sementara gol semata wayang Timor Leste dibukukan oleh Rufino Gama.

Baca Juga

Kemenangan ini ternyata tak hanya sebatas raihan tiga poin saja bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, berkat laga kontra Timor Leste, kini Timnas Indonesia jadi bisa memiliki beberapa senjata baru.

Lalu, apa saja senjata baru Timnas Indonesia yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Kepala Beto Goncalves

Beto mencetak gol melalui sundulan saat laga persahabatan melawan Hong Kong.

Senjata baru yang pertama di dalam daftar ini ialah terkait sang penyerang, Beto Goncalves. Ada sesuatu di dalam diri Beto yang bisa menjadi senjata baru bagi Timnas Indonesia.

Ya, kini Timnas Indonesia bisa memaksimalkan tandukan kepala Beto untuk menjebol gawang lawan. Pasalnya, kualitas heading Beto sudah dibuktikannya dalam laga melawan Timor Leste kemarin.

Beto kemarin memang menjadi salah satu pencetak gol bagi Timnas Indonesia. Ia membukukan golnya pada menit ke-82 dengan tandukan kepalanya memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Sebelum berlaga di Piala AFF 2018, Beto juga sudah membuktikan kualitas tandukan kepalanya dalam laga uji coba internasional melawan Hong Kong. Kala itu, ia sukses membobol gawang Hong Kong juga dengan skema tandukan kepala.


2. Super-Sub Riko Simanjuntak

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly.

Satu lagi senjata baru yang dimiliki Timnas Indonesia untuk mengarungi gelaran Piala AFF 2018. Senjata baru yang dimaksudkan itu ada dalam diri pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Ya, Timnas Indonesia kini bisa mengandalkan sosok Riko sebagai super-sub handal. Kapabilitas Riko pun sudah dibuktikannya dalam laga melawan Timor Leste kemarin.

Riko baru turun berlaga pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Meski tak menjadi pemain utama, Riko tetap mampu memberikan kontribusi besar bagi permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Riko berhasil mencatatkan satu assits, khususnya pada gol ketiga Timnas Indonesia. Berlari menyusuri sisi sayap kanan, umpan Riko berhasil dimaksimalkan Beto dengan tandukan kepala menjadi gol.


3. Overlap Bek Sayap

Alfath Fathier, penggawa Timnas Indonesia

Seorang bek pada umumnya bertugas untuk mengawal lini pertahanan dari serangan lawan. Tapi dalam laga melawan Timor Leste, Timnas Indonesia bisa menyulap peran bek untuk mencetak skor.

Ya, bek yang dimaksudkan di sini lebih spesifiknya ialah mereka posisi bek sayap. Dalam laga melawan Timor Leste, bek sayap kiri Timnas Indonesia, Alfath Fathier berhasil mencetak skor pada menit ke-60.

Baca Juga

Bila melihat keberhasilan Fathier mencetak gol, Timnas Indonesia sekiranya kini memiliki senjata baru. Timnas Indonesia bisa memaksimalkan peran bek sayap untuk melakukan overlap yang siapa tahu juga bisa membuahkan gol.

Terus Ikuti Berita Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM