x

Miris! Ini Perbandingan Salah 'Terburuk' dan Hazard 'Terbaik' di Musim 2018/19

Rabu, 14 November 2018 15:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Eden Hazard dan Mohamed Salah

INDOSPORT.COM - Usai tampil luar biasa bersama klub sepak bola Liverpool musim lalu, Mohamed Salah langsung menjadi sorotan di awal musim Premier League Inggris 2018/19 ini untuk kembali menunjukkan tajinya.

Namun sayangnya, pemain asal mesir itu dinilai belum mampu menampilkan kualitas yang seimpresif musim lalu hingga mendekati penghujung tahun 2018 ini.

Nama Salah musim ini seakan kalah pamor dengan megabintang klub rival Chelsea, Eden Hazard yang seakan terlahir kembali dari penampilan buruknya di musim lalu.

Baca Juga

Dibawah asuhan pelatih baru Chelsea, Maurizzio Sarri, Hazard memang kembali menjadi aktor penting di balik keberhasilan Chelsea berada di papan atas Premier League Inggris 2018/19 sejauh ini.

Namun jika ditelaah lebih lanjut, sorotan yang berbading terbalik antara Hazard dengan Salah musim ini sebenarnya menghasilkan fakta miris. Fakta yang mungkin bisa membuat banyak orang merubah pandangannya.


1. Terburuk Salah vs Terbaik Hazard

Reaksi Mohamed Salah

Musim lalu berseragam Liverpool di semua kompetisi, Salah mampu mencatatkan 44 gol dan 16 assist dari total 52 pertandingan. 

Dan di musim yang hampir separuh berjalan sejauh ini, Salah hanya mampu mencetak 8 gol dan 3 assists. Jumlah yang hanya sekitar 20 persen dari capaiannya musim lalu. Tak ayal banyak yang menganggapnya tampil buruk musim ini.

Namun faktanya apa yang dicapai Salah musim ini, tak jauh dengan apa yang dibuat Eden Hazard dalam waktu yang sama.

Baca Juga

Hazard sejauh ini juga baru mencetak 8 gol, bedanya pemain asal Belgia itu bisa mencatatkan assists yang lebih banyak yakni 3 assists.

Namun berbanding terbalik dengan Salah, dengan jumlah yang sama Hazard justru dipuji bisa menampilkan permainan terbaiknya musim ini oleh banyak kalangan.

Tapi hal itu memang menjadi wajar, karena capaian Hazard musim ini memang patut dipuji karena mampu menyamai setengah raihannya sepanjang musim lalu yang hanya mencetak 17 gol dan 13 assists di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Premier League Inggris Lainnya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaEden HazardMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini