x

Sama-sama Kalah seperti Timnas Indonesia, Malaysia Disindir Bangsanya Sendiri

Minggu, 18 November 2018 05:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Kekalahan Malaysia dari Vietnam di fase grup A Piala AFF 2018 pada Jumat (17/11/18) kemarin, ternyata menuai kritik bahkan dari media asal Negeri Jiran tersebut.

Salah satu media ternama Malaysia, The Star, merilis artikel yang mengulas laga yang berujung kekalahan Harimau Malaya di kandang Vietnam.

Dalam artikel dengan judul "Wasteful Tiger" (Harimau Boros) itu, Malaysia disebut terlalu banyak mengerahkan tenaga yang tidak diperlukan untuk menggempur pertahanan Vietnam.

Baca Juga

Hal itu merujuk pada gol pertama yang diciptakan Vietnam yang dinilai karena Malaysia tak mampu mengantisipasi serangan balik Vietnam saat asik menyerang. Malaysia juga disindir karena melipatgandakan kekuatannya setelah gol tersebut namun tanpa hasil apapun.

Di pertandingan tersebut, Malaysia memiliki presentase penguasaan bola yang terbilang besar dibandingkan dengan Vietnam, yakni hingga 66%.

Namun, kenyataan bahwa Malaysia telah kecolongan 2 angka membuktikan bahwa pola penyerangan yang dibangun Harimau Malaya bukanlah hal yang efektif.

Baca Juga

Hasil negatif ini nyatanya juga diikuti oleh musuh bebuyutannya, yakni Timnas Indonesia. Skuat Garuda dipaksa menyerah 2-4 oleh Raja Asia Tenggara, Thailand di penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

MalaysiaBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF 2018

Berita Terkini