x

Bonek Berulah! Ini yang Mereka Lakukan Pasca Persebaya Bantai Bali United

Senin, 19 November 2018 13:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Koreografi yang dibuat Bonek dari gate 21.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persebaya Surabaya baru-baru ini bertandang ke markas Bali United untuk melakoni pertandingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1. Selama itu, kelompok suporter Persebaya, Bonek, diketahui melakukan beberapa aksi berkelas.

Jadwal pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-31 mempertemukan Bali United vs Persebaya Surabaya. Laga ini dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (18/11/18) kemarin.

Baca Juga

Selama melakoni laga ini, Persebaya didukung oleh kelompok suporter setianya, Bonek. Ya, Bonek begitu militan sampai jauh-jauh datang ke Bali demi bisa mendukung tim kesayangannya.

Kala menemani Persebaya melakoni laga melawan Bali United, Bonek ternyata beberapa melakukan aksi berkelas. Bahkan, aksi-aksi berkelas itu sungguh layak bila mendapat pujian setinggi langit.

Baca Juga

Lalu, apa sajakah aksi-aksi berkelas Bonek yang dilakukan selama di Bali tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Bersih-bersih Pantai

Bonek yang sudah memenuhi tribun utara di laga Persebaya vs Madura United.

Bonek datang ke Bali untuk menemani Persebaya berlaga melawan Bali United. Bonek sendiri diketahui telah tiba di Bali sebelum waktu laga dimulai.

Sembari menunggu waktu pertandingan, Bonek memutuskan untuk berlibur menikmati keindahan pantai di Bali. Kala liburan itu, Bonek menyempatkan diri untuk sekalian membantu membersihkan pantai yang dikunjunginya.

Baca Juga

Ya, seperti yang tertera pada unggahan akun Instagram Official Fans Persebaya, aksi berkelas Bonek terekam dalam sebuah video. Mereka terlihat mengumpulkan sampah di sepanjang pantai dan menaruhnya ke dalam sebuah karung.


2. Bersih-bersih Area Sekitar Stadion

Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC.

Persebaya Surabaya mendapat kemenangan besar kala melawan Bali United. Ya, Bajul Ijo menang atas Bali United dengan skor telak 2-5.

Usai menonton kemenangan Persebaya, Bonek ternyata melakukan aksi berkelas di luar area stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal itu pun tertera dalam unggahan akun Instagram Official Fans Persebaya.

Baca Juga

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang mana memperlihatkan Bonek sedang membersihkan area luar sekitar stadion.

Terlihat Bonek sedang menyapu sampah-sampah yang ada di permukaan tanah dan mengumpulkan ke satu titik lalu membuangnya.


3. Bersih-bersih Tribun Penonton

Koreo Bonek yang dibuat bonek tribun timur.

Aksi berkelas yang dilakukan Bonek tak hanya berhenti sampai di situ saja. Bonek diketahui juga melakukan aksi berkelas lainnya bersama dengan pendukung Bali United.

Ya, usai menonton laga, Bonek beserta para pendukung Bali United menjarah seisi tribun penonton stadion. Mereka semua menjarah sampah-sampah yang mengotori tribun penonton.

Baca Juga

Momen tersebut pun terekam jelas dalam unggahan akun Official Fans Persebaya. Mereka membawa karung dan memunguti sampah yang berserakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM