x

Lawan Arema FC, Barito Putera Diterpa 'Badai' Statistik Buruk

Sabtu, 24 November 2018 14:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Rekor mentereng Arema FC yang tak terkalahkan di laga sepak bola kandang, nyatanya tidak membuat kubu Barito Putera gemetar.

Dengan keyakinannya, tim berjulukan Laskar Antasari itu tetap mengusung optimisme dalam lawatan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/11/18) sore nanti dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

"Kami ke Malang dengan membawa rencana yang sudah disusun. Apa pun itu, kami optimistis untuk bersaing dengan tim lain di kompetisi ini," bilang Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago.

Baca Juga

Jacksen pun tahu, bahwa Arema FC tampil begitu garang di laga home musim ini. Status tak terkalahkan masih dipertahankan, ditambah dengan kecenderungan menang telak sampai tiga kali, justru saat menjalani sanksi dari Komdis PSSI akibat rentetan pelanggaran yang terjadi saat menjamu Persebaya Surabaya, 6 Oktober 2018 lalu.

Sanksi berupa pertandingan tanpa penonton harus dijalani Arema FC di laga home sampai kompetisi berakhir. Meski tanpa Aremania, anak asuh Milan Petrovic itu semakin garang dengan melibas tiga lawan dengan skor telak, dimulai saat menjamu Bali United (3-1), PSMS Medan (5-0) dan Perseru Serui (4-1).

Baca Juga

Statistik yang berbanding terbalik jika melihat 5 hasil laga yang diperoleh Barito Putera di laga away. Selama periode itu, Mathias Cordoba dkk hanya mengais satu angka hasil imbang kontra Bhayangkara FC, serta empat kali kalah dari PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

"Saya tidak heran dengan itu. Apa pun, Arema FC adalah tim yang besar dengan tradisi yang kuat di Indonesia," tandas Jacksen.

Tak cukup disitu, Barito Putera juga tidak diuntungkan secara head to head. Dalam tiga tahun terakhir, Barito Putera tak pernah menang selama 6 laga sepak bola berhadapan dengan Arema FC, dengan catatan 2 kali seri dan 4 kali kalah.

Baca Juga

"Pertemuan kami dengan Arema (Sabtu) besok, adalah catatan yang baru. Kami tidak mau memikirkan sejumlah hasil di pertandingan yang lalu, karena sudah menjadi sejarah," tutup Jacksen.

Sekadar informasi, Barito Putera sementara ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 43 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini