x

3 Keuntungan yang Mungkin Didapat Indonesia Berkat Kedatangan Ronaldinho

Minggu, 25 November 2018 20:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT. COM - Legenda sepak bola Brasil sekaligus mantan bintang Barcelona, Ronaldinho dijadwalkan akan menyambangi Indonesia tahun depan. Indonesia sendiri lantas mendapat beberapa keuntungan atas kedatangan Ronaldinho tersebut.

Ya, Ronaldinho dijadwalkan akan tiba di Indonesia, tepatnya di Palembang pada 31 Maret 2019 nanti. Ia datang dalam rangka memeriahkan gelaran kompetisi Alex Noerdin Cup.

Kedatangan Ronaldinho ini sendiri kabarnya menghabiskan biaya yang tak sedikit. Mantan gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin diyakini merogoh kocek sekira 7 miliar rupiah demi bisa mendaratkan Ronaldinho ke Palembang.

Baca Juga

Meski perlu menghabiskan biaya fantastis, kedatangan Ronaldinho terbilang tak sia-sia. Pasalnya, kedatangan Ronaldinho sejatinya bisa membawa beberapa dampak positif bagi Indonesia.

Lalu, apa saja dampak positif yang muncul berkat kedatangan Ronaldinho tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Indonesia Makin Terkenal di Mata Internasional

Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

Ronaldinho memiliki reputasi yang mendunia. Maklum saja, semasa masih aktif bermain dahulu, Ronaldinho begitu dipuja penggila sepak bola internasional berkat skill olah bolanya yang memukau.

Segala hal tadi lantas dapat memberikan dampak positif kepada Indonesia. Kedatangan Ronaldinho akan semakin mempopulerkan nama Indonesia di mata masyarakat internasional.

Baca Juga

Terlebih, kemungkinan besar kehadiran Ronaldinho ke Indonesia juga akan menyedot perhatian media-media asing ternama. Dengan begitu, Indonesia bakal semakin diekspos dan makin terkenal di dunia internasional.


2. Mengajari Teknik Olah Bola

Ronaldinho tengah tersenyum melihat bola.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, semasa bermain dahulu, Ronaldinho telah membuktikan dirinya dengan segala skill olah bola memukau. Ia bahkan dua kali telah menyabet penghargaan pemain terbaik dunia FIFA, yakni pada tahun 2004 dan 2005.

Fakta ini lantas bisa menghasilkan sebuah keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Ronaldinho bisa saja menularkan atau berbagi sedikit ilmu mengenai skill olah bola saat datang ke Palembang pada 2019 mendatang.

Terlebih, mantan gubernur Sumatera Selatan sedari awal juga sudah memproyeksikan keuntungan dari kedatangan Ronaldinho. Noerdin menargetkan Ronaldinho bisa semakin meningkatkan semarak olahraga di Palembang sana.

Baca Juga

"Kini Asian Games telah berlalu, dan Sumsel akan kedatangan Ronaldinho, kita harapkan kembali menggairahkan dunia olahraga di Sumsel," ujarnya.


3. Pariwisata Indonesia

Ronaldinho.

Ronaldinho namanya begitu mendunia. Ia terkenal oleh masyarakat internasional sebagai legenda sepak bola Brasil sekaligus mantan bintang Barcelona.

Melihat fakta itu, tentu tak heran bila Ronaldinho memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak di media sosial. Sampai tulisan ini dibuat, Ronaldinho telah memiliki sekitar 39 juta pengikut di Instagram.

Baca Juga

Segala hal tadi lantas bisa memberikan keuntungan bagi Indonesia. Kedatangannya menikmati keindahan Palembang pada 2019 mendatang, mungkin saja dibagikannya di Instagram dan nama pariwisata Indonesia jadi semakin populer di kalangan dunia internasional.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

RonaldinhoPalembangAlex NoerdinLiga Indonesia

Berita Terkini