x

3 Pemain Indonesia yang jadi Sorotan di Bursa Transfer Musim 2019

Minggu, 2 Desember 2018 13:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Perhelatan liga di Indonesia musim 2018 masih belum usai, namun sejumlah pemain sudah dirumorkan akan memanaskan bursa transfer musim 2019.

Tak hanya berjibaku di klub dalam negeri, beberapa pemain bahkan melirik peruntungan untuk bermain di luar negeri, khususnya Thailand.

Baca Juga

Selain itu, peluang beberapa klub yang akan degradasi sudah terbaca, dan dua klub Liga 2 telah dipastikan promosi ke turnamen kasta tertinggi sepak bola dalam negeri, yakni Semen Padang FC dan PSS Sleman.

Tak sebatas pemain, beberapa klub bahkan memburu pelatih anyar guna meningkatkan prestasi klub di musim 2019, misalnya saja Bali United yang resmi melepas Coach Widodo Cahyono Putro pada Kamis (29/11/18) kemarin.

Baca Juga

Dengan demikian, masa transfer jelang musim 2019 tentu akan dipenuhi berbagai kejutan. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkum 3 pemain Indonesia yang akan menjadi sorotan di bursa transfer musim 2019:


1. 1. Andik Vermansah

Andik menggiring bola saat jalani latihan perdana bersama Kedah FA.

Gelandang kreatif Andik Vermansah kini tengah mengalami kekosongan klub usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Kedah FA, klub yang bermain di Liga Malaysia.

Meski banyak klub Liga 1 yang tertarik untuk menggunakan jasanya, namun Andik masih belum memutuskan untuk berlabuh ke salah satu klub. Pesepakbola 27 tahun tersebut justru melirik peluang untuk bermain di luar negeri, termasuk Thailand.

Baca Juga

“Saya masih mau bermain di Malaysia, tetapi mungkin ada baiknya jika saya mencari tantangan baru di Thailand,” ucap Andik beberapa waktu lalu.


2. 2. Evan Dimas

Evan Dimas, pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Tak jauh berbeda dengan Andik Vermansyah, gelandang Indonesia yang merumput di Malaysia, Evan Dimas pun terancam tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Selangor FA.

Meski pelatih anyar Gergasi Merah, Sathianathan masih berminat dengan jasa pesepakbola asal Surabaya tersebut, namun hingga kini belum ada tawaran perpanjangan kontrak untuk Evan Dimas, sementara kontraknya akan berakhir pada November ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Evan Dimas justru semakin diburu oleh salah satu klub yang bermain di Liga Thailand, Chonburi FC. Hanya saja menurut rumor, gelandang 23 tahun tersebut mematok gaji tinggi, sehingga masih dipertimbangkan oleh Chonburi.


3. 3. Riko Simanjuntak

Aksi Riko Simanjuntak saat bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Peraturan terbaru Liga Thailand yang menambah kuota pemain asing Asia Tenggara membuat banyak klub ramai melirik pemain Indonesia, salah satunya adalah penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

“Pasti klub di sana (Thailand) melihat pemain-pemain dari Indonesia seperti Riko yang mempunyai kualitas untuk bermain di Liga Thailand,” ucap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra.

Baca Juga

Riko juga dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Semen Padang FC yang akhirnya kembali promosi ke Liga 1 musim 2019. Namun pemain 26 tahun tersebut memilih untuk tutup mulut.

Meski demikian, Riko masih terikat kontrak 2 tahun bersama Macan Kemayoran. Direktur Utama Persija, Gede Widiade pun menyatakan jika ia bersedia melepas Riko dengan biaya transfer.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Evan DimasAndik VermansahLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1TRIVIA

Berita Terkini