x

Tak Ada Ronaldo dan Messi di Pemenang Ballon d'Or 2018, Netizen Murka

Senin, 3 Desember 2018 08:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT - Jelang pengumuman pemenang Ballon d'Or 2018, terdengar kabar burung bahwa nama pemenang telah bocor ke hadapan publik.

Adalah radio dari Spanyol, Onda Cero yang dilansir dari portal berita olahraga Spanyol, Marca, mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan satu nama pemenang Ballon d'Or 2018.

Seperti yang sobat INDOSPORT ketahui selama sepuluh tahun ke belakang, penghargaan prestisius ini telah didominasi oleh dua sosok katalis, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

Namun, menurut Onda Cero pemenang Ballon d'Or 2018 kali ini akan muncul nama baru, ia adalah gelandang sepak bola asal Kroasia, Luka Modric.

Gelandang Real Madrid ini menjadi peraih voting terbanyak diikuti Cristiano Ronaldo di peringkat kedua dan Antoine Griezmann di peringka ketiga.

Sontak, kabar ini langsung menggemparkan jagad Twitter karena banyak netizan yang tidak rela Luka Modric menjadi pemenang Ballon d'Or 2018.

Baca Juga

Memang Luka Modric bermain mengesankan tahun ini bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia, namun itu sepertinya tidak cukup bagi para netizen untuk mengakui Luka Modric sebagai pemenang Ballon d'Or 2018 versi Radio Spanyol, Onde Cero.

Seperti sobat INDOSPOT ketahui, Modric telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA serta penghargaan Pemain Terbaik FIFA karena telah membawa Timnas Kroasia menjadi finalis di Piala Dunia 2018 sebelum kalah dari Prancis.

Baca Juga

Berikut adalah beberapa tweet terbaik setelah bocornya laporan bahwa pemenang Ballon d'Or 2018 adalah Luka Modric.

"Modric tidak pantas mendapatkan Ballon d'Or, Penghargaan ini untuk pemain terbaik di dunia, bukan pemain yang bermain baik di Piala Dunia," kicau pemilik akun @AGlenWilliamson

"Modric memenangkan Ballon d'Or akan terasa aneh. Jika Ronaldo, Messi, Hazard, Mbappe, dan Neymar tidak cedera, mereka lebih pantas memenangkan penghargaan itu," kicau pemilik akun @fourfourjordan.

"Kenapa harus Luka Modric (menang Ballon d'Or 2018). Kenapa bukan Sneijder, Iniesta, dan Xavi (menang Ballon d'Or 2010)," kicau pemilik akun @Kakarlao7.

"FAKTA; Modric adalah pemenang terburuk dalam 10 tahun terakhir," kicau pemilik akun @EdemReigns.

"Yang mengganjal dari hal ini adalah, penghargaan ini akan membuat generasi selanjutnya berpikir bahwa Modric lebih baik daripada Xavi atau Iniesta," kicau pemilik akun @nikegbite.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLuka ModricLionel MessiBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini