x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga Primer Inggris 2018/19: Bournemouth vs Liverpool

Sabtu, 8 Desember 2018 20:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Bermain di kandang Bournemouth, Liverpool mampu unggul di babak pertama dengan skor tipis 1-0, Sabtu (08/12/18).

Pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris ini sendiri berjalan dengan tempo yang relatif lambat. Liverpool memang sedikit lebih mendominasi di awal, namun Bournemouth juga sesekali bisa mengancam gawang yang dikawal Alisson Becker.

Beruntung Liverpool memiliki pemain seperti Mohamed Salah. Instingnya dalam mencetak gol, bisa berbuah keunggulan untuk The Reds usai pemain asal Mesir itu bisa menyambar bola muntah hasil sepakan Roberto Firmino.

Baca Juga

Dalam tayangan ulang, Salah memang terlihat tipis berada dalam posisi offside ketika Firmino melakukan tembakan ke gawang. Namun wasit tak bergeming dan membuat Liverpool akhirnnya unggul di 45 menit babak pertama.


1. Babak Pertama

Alisson Becker di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (08/12/18).

Berstatus sebagai tamu, Liverpool tak canggung untuk mencoba mengambil insiatif serangan.

Namun upaya itu mendapatkan perlawanan dari Bournemouth meski akhirnnya pertandingan justru berjalan dengan tempo lambat di 10 menit pertama.

Memasuki 10 menit, pertandingan mulai berlangsung keras. Terbukti dari dua kartu kuning yang keluar dari saku wasit, masing-masing untuk Nathan Ake dan Lerma dari kubu Bournemouth.

Baca Juga

Dalam tempo yang biasa saja, Bournemouth justru mampu menicptakan peluang di menit ke-23. Lolos dari kawalan, Junior Stanislas bisa mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Alisson. Namun penjaga gawang asal Brasil itu masih cukup sigap untuk menghalau bola yang kemudian hanya berbuah sepak pojok.

Seakan tersengat, Liverpool balik mengancam. Lewat Roberto Firmino yang mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Bola muntah berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mohamed Salah.

Meski dalam tayangan ulang, Salah terlihat tipis berada di posisi offside, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 1-0 Liverpool unggul di menit ke-25.

Selepas tertinggal, pemain-pemain Bournemouth mulai terlihat lebih bernafsu untuk melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool.

Namun peluang yang berhasil diciptakan Stanislas, Brooks, dan Fraser masih terlalu mudah untuk bisa dimentahkan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Liverpool yang sesekali melakukan serangan juga tak mampu menambah gol. Hingga skor 0-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir. Bournemouth 0-1 Liverpool


2. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Bournemouth VS Liverpool

Bournemouth XI:

Liverpool XI:

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisBournemouthReviewLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini