x

Termasuk Taklukkan Persija, Ini 3 Momen Indah PSMS Medan di Liga 1 2018

Minggu, 9 Desember 2018 20:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, sudah resmi berakhir. Dengan sisa lima pertandingan terakhir pekan ke-34, sudah dimainkan pada hari ini, Minggu (09/12/18). Sebanyak tiga tim resmi terdegradasi ke Liga 2 2019, yaitu Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Salah satu dari tim yang terdegradasi, PSMS Medan harus turun kasta sepak bola Indonesia, usai hanya mengumpulkan 37 poin. Dengan jumlah poin tersebut, PSMS harus puas berada di dasar klasemen akhir Liga 1 2018.

Secara rinci dari 34 pertandingan, PSMS Medan hanya mampu mencatat 11 kali menang, empat kali imbang dan kalah sebanyak 19 kali di musim ini.

Baca Juga

Catatan tersebut juga yang membuat PSMS Medan gagal bertahan di Liga 1 2018. Namun, dari pada larut dalam kesedihan, ada baiknya para pendukung PSMS Medan mengingat kembali momen-momen manis semusim ini.

Berbicara seputar momen-momen manis PSMS Medan di Liga 1 2018, INDOSPORT telah merangkum sebanyak 3 kisah manis yang dialami oleh Ayam Kinantan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


1. Taklukkan Persija Jakarta

Reinaldo Lobo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Momen manis yang pertama didapat PSMS Medan saat awal musim Liga 1 2018. Tepatnya pada pertandingan pekan ke-3, saat mereka menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan pada tanggal 06 April 2018.

PSMS yang saat itu masih dilatih oleh Djajang Nurdjaman, sukses besar menang untuk pertama kalinya bermain sebagai tuan rumah. Persija Jakarta, yang sekarang menjadi juara Liga 1 2018, harus takluk dengan skor 3-1.

Baca Juga

Saat itu, gol bunuh diri Marko Simic, Reinaldo Lobo dan Suhandi disertai dengan satu gol balasan Persija dari Rohit Chand menutup laga dengan skor akhir 3-1.


2. PSMS Juga Taklukkan PSM Makassar

PSMS Medan vs PSM Makassar (Prediksi).

Momen manis yang kedua terjadi saat PSMS Medan menghadapi pesaing serius juara Liga 1 2018 musim ini, yaitu PSM Makassar, yang akhirnya gagal di akhir musim.

Kejayaan PSMS Medan ini terjadi saat PSM Makassar bertamu ke Stadion Teladan, Medan. Saat itu, Skuat Juku Eja kalah dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga

Dua gol dari Legimin Raharjo dan satu gol dari Reinaldo Lobo mencetak gol untuk PSMS Medan, sementara PSM Makassar hanya mencetak satu gol balasan lewat Rahmat Syamsuddin.


3. Persib Bandung Juga Kalah

Persib Bandung vs PSMS Medan

Yang terakhir adalah kemenangan yang diraih PSMS Medan atas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada tanggal 09 November 2018 lalu.

PSMS Medan pada saat itu sudah berjuang di zona degradasi Liga 1 2018. Namun, secara mengejutkan, PSMS sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Persib Bandung, sebagai tim tamu.

Baca Juga

PSMS Medan berhasil mencetak gol tunggal mereka lewat sontekan dari legiun asing asal Brasil, Felipe Martins. Namun, kemenangan ini gagal membuat mereka bertahan di Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaMitra KukarPSM MakassarSriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini