x

Cristiano Ronaldo Klaim Tak Salah Pilih Tinggalkan Real Madrid Demi Juventus

Senin, 10 Desember 2018 20:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Ronaldo saat mencoba membobol gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid masih dianggap hal yang mengejutkan. Namun, baru-baru ini Ronaldo mengungkapkan bahwa keputusannya untuk pindah sudah tepat.

Kedatangan Ronaldo ke Turin berlangsung dalam kesepakatan transfer sebesar 112 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun pada musim panas lalui. Ronaldo yang turut memenangkan gelar Liga Champions tiga kali di Santiago Bernabeu langsung dicap pemain pengkhianat.

Baca Juga

Namun, pemain bernomor punggung 7 itu mengakui bahwa dirinya sudah merasakan ‘hubungan yang kuat’ dengan Juventus semenjak ia masih berseragam Real Madrid. Juventus semenjak ia masih berseragam Real Madrid. Juventus sempat berhadapan dengan Real Madrid pada Liga Champions musim lalu.

"Juventus klub yang solid,. Mereka memiliki begitu banyak sejarah. Dua final Liga Champions, tujuh gelar Liga (Italia,” tutur pemain berusua 33 tahun itu kepada Corriere dello Sport. 

Baca Juga

“Saya merasakan koneksi dan kemudian segalanya. Saya tidak bisa 100 persen yakin bahwa saya bergabung dengan klub terbaik di dunia, mengingat saya menghabiskan sembilan tahun di Madrid, tetapi saya membuat keputusan yang tepat bergabung dengan Juventus," tambahnya.

Juventus di mata Ronaldo menjadi klub yang berbeda di antar aklub lainnya. Mantan bintang Manchester United itu juga merasakan ia diperlakukan dengan baik di Italia meski belum lama bergabung dan sempat merasakan awal musim yang sulit.

Baca Juga

“Juve berbeda untuk semua orang dalam banyak hal, bahkan dalam cara mereka memperlakukan saya. Detil kecil membuat dampak yang besar," beber Ronaldo.

“Di Italia, konsentrasi, dedikasi, dan komitmen lebih besar. Pada akhirnya, levelnya sama," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini