x

3 Raksasa Eropa yang Berpeluang Terdepak dari Liga Champions

Selasa, 11 Desember 2018 17:06 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Persaingan di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions telah memasuki tahap klimaks untuk babak grup. Ironisnya, masih banyak tim raksasa yang masih belum memastikan lolos ke 16 besar.

Hal tersebut memunculkan spekulasi jika di Liga Champions 2018/2019 kali ini bakal terjadi suatu kejutan dengan tim raksasa yang tidak lolos ke babak selanjutnya. Tentu hal itu akan mengundang dampak positif dan negatif sekaligus.

Baca Juga

Positifnya adalah persaingan Liga Champions akan menjadi sangat terbuka untuk siapapun saja karena sudah ada tim unggulan yang tereliminasi. Sedangkan negatifnya adalah menurunnya sisi menarikya Liga Champions yang kekurangan tim kuatnya.

Apapun itu, raksasa-raksasa Eropa itu masih ada kesempatan untuk bertahan di Liga Champions dengan syarat meraih kemenangan. Jika kalah, dipastikan bakal ada tim unggulan yang tersisih, siapa saja mereka?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 raksasa sepak bola Eropa yang berpeluang terdepak dari Liga Champions


1. Liverpool

Mohamed Salah, Naby Kieta dan Roberto Firmino dalam selebrasi gol Liverpool ke gawang Bournemouth, Sabtu (08/12/18).

Pemegang lima kali trofi Liga Champions sedang dalam kondisi terjepit harus meraih kemenangan agar tidak terdepak dari ajang para raja Eropa. Akan menjadi sesuatu yang anti klimaks jika Liverpool tersingkir karena mereka adalah finalis musim lalu.

Baca Juga

Hasil 3 kekalahan dari 5 pertandingan sebenarnya sudah menjadi pertanda kalau Liverpool bakal tersingkir dari Liga Champions. Terlebih, bisa jadi Liverpool akan lebih fokus mengejar gelar juara Liga Inggris dengan melepas kompetisi Liga Champions.


2. Paris Saint Germain

Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

Raksasa Prancis yang satu ini memang tidak memiliki tradisi yang kuat di Liga Champions karena prestasi terbaiknya hanya sampai perempatfinal.

Meski begitu, Paris Saint Germain (PSG) telah menjelma menjadi raksasa Eropa dengan komposisi pemain yang sangat menakutkan.

Baca Juga

Perjuangan untuk PSG lolos terbilang cukup sulit karena harus meladeni permainan Red Star Belgrade yang tidak pernah kebobolan di laga kandangnya. Di saat seperti ini, tampaknya PSG membutuhkan daya magis Neymar dan Kylian Mbappe untuk lolos dari lubang jarum.


3. Tottenham Hotspur

Prediksi pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur

Suka tidak suka, Tottenham Hotspur yang prestasi terbaiknya hanya mencapai perempatfinal Liga Champions telah menjelma jadi raksasa Eropa. Buktinya saja mereka sempat mengalahkan Real Madrid di musim lalu.

Baca Juga

Seperti yang kita tahu, Real Madrid pada akhirnya menjadi juara Liga Champions musim lalu. Syarat agar Tottenham Hotspur untuk tetap bertahan di Liga Champions hanya dengan cara menang di Barcelona, mission impossible.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

LiverpoolLiga ChampionsParis Saint-GermainTottenham HotspurTRIVIA

Berita Terkini