x

Sering Kebobolan, Ini 3 Kiper Potensial yang Bisa Dibeli Persib Musim Depan

Rabu, 12 Desember 2018 15:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Kiper Potensial yang Bisa Dibeli Persib Musim Depan

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil menyelesaikan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 di peringkat keempat klasemen akhir. Ini pencapaian yang bagus jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Meski demikian, nyatanya Persib memiliki catatan buruk dalam urusan pertahanan. Terhitung, tim berjulukan Maung Bandung tersebut mampu telah kebobolan 41 satu gol sepanjang kompetisi Liga 1 2018.

Catatan tersebut terbilang sangat buruk bagi tim papan atas seperti Persib. Oleh karena itu, pembelian penjaga gawang baru menjadi ide yang sangat baik untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 3 penjaga gawang yang bisa datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada bursa transfer musim depan.


1. Muhammad Ridho

Kiper Borneo FC Muhammad Ridho Djazulie.

Muhammad Ridho bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Persib. Pasalnya, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut cukup piawai menjaga gawang sejak Liga 1 2017 lalu.

Performa apiknya itu nyatanya membuat Ridho masuk dalam radar Timnas Indonesia. Bahkan, Ridho dipercaya untuk mengisi slot di Timnas Indonesia saat bersaing di Piala AFF 2018 ini.

Sayangnya, pelatih Bima Sakti belum berani memberikan kesempatan bermain kepada Ridho di penyisihan grup Piala AFF 2018. Namun, catatan itu nampaknya sudah cukup menjelaskan jika Ridho pantas berkarier di tim papan atas Liga 1 musim depan.


2. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam saat berseragam Sriwijaya FC.

Teja Paku Alam berhasil menampilkan permainan yang cukup baik selama Liga 1 2018. Bagaimana tidak, penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut berhasil mencatatkan penyelamatan terbanyak di Liga 1 2018.

Terhitung, kiper asal Sumatera Barat tersebut berhasil menorehkan 84 penyelamatan saat mengawal gawang Sriwijaya FC. Namun sayang, dirinya gagal membantu Sriwijaya FC untuk bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Dengan catatan penyelamatan terbaik ini, tak pantas rasanya jika Teja Paku Alam hanya bermain di kasta kedua. Dirinya bisa berepeluang memperkuat tim papan atas Liga 1 musim depan, tak terkecuali Persib Bandung.


3. Yoo Jae Hoon

Yoo Jae Hoon saat berseragam Persipura.

Yoo Jae Hoon dipastikan akan tercoret dari skuat Mitra Kukar pada musim depan. Hal itu terjadi ketika Mitra Kukar dipastikan turun kasta setelah tak mampu berjuang keluar dari zona degradasi. Seperti yang diketahui, Liga 2 tidak memperbolehkan klub memainkan pemain asing.

Penjaga gawang berkebangsaan Korea Selatan tersebut bisa saja bertahan di Mitra Kukar. Dengan catatan, dirinya harus bersedia menjalani proses naturalisasi agar bisa tampil di Liga 2 musim depan.

Baca Juga

Namun bagi kiper sekelas Yoo Jae Hoon, tentunya akan memilih memperkuat klub Liga 1 musim depan. Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Persib demi memperbaiki lini pertahanannya pada musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persib BandungLiga IndonesiaYoo Jae-hoonTeja Paku AlamLiga 1Muhammad Ridho DjazulieTRIVIA

Berita Terkini