x

3 Pemain Jebolan Barcelona yang Masuk Akal Bermain di Liga 1 Musim Depan

Kamis, 13 Desember 2018 19:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dihiasi oleh sejumlah nama legiun asing. Khusus membahas musim depan, sekiranya ada beberapa pemain jebolan Barcelona yang masuk akal untuk bermain di Liga 1.

Ya, gelaran Liga 1 2018 telah resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Persija Jakarta pun jadi tim yang keluar sebagai juara setelah mampu memuncaki klasemen akhir musim.

Usai kompetisi musim ini rampung, tim-tim yang berlaga di Liga 1 musim depan kini sibuk dengan aktivitas transfer demi menambah amunisi baru. Pemain-pemain asing berkualitas hingga yang berstatus marquee player sedang begitu gencar diburu.

Baca Juga

Bila ditelisik lagi, ada beberapa pemain jebolan Barcelona yang sekiranya cukup masuk akal untuk bermain di Liga 1 musim depan. Asalkan bisa melakukan negosiasi yang tepat, bukan tidak mungkin pada gelaran Liga 1 2019 mereka akan merumput di Indonesia.

Lalu, siapa sajakah pemain jebolan Barcelona yang masuk akal bermain di Liga 1 musim depan? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Victor Vazquez

victor vazquez

Pemain yang satu ini merupakan jebolan 'gagal' Barcelona. Padahal, semasa mudanya, ia cukup menjanjikan lantaran merupakan lulusan La Masia 87 yang seangkatan dengan Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Lionel Messi.

Victor Vazquez sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di luar Eropa. Ia pernah bermain di Belgia bersama Club Brugge, pindah ke Meksiko bersama Cruz Azul, dan kini di Amerika Serikat dengan Toronto FC.

Baca Juga

Bila melihat usianya yang masih 31 tahun dan sudah terpinggirkan dari level teratas sepak bola Eropa, sekiranya Vazquez cukup masuk akal bila diprediksi bermain di Liga 1 musim depan. Namun, kembali lagi, semua itu bergantung bagus tidaknya penawaran dan negosiasi yang diajukan kepadanya. 


2. Jeffren Suarez

Jeffren Suarez

Sosoknya dahulu pernah digadang-gadang menjadi wonderkid yang dimiliki Barcelona. Penampilannya yang paling mencolok ialah kala Barcelona mampu menekuk Real Madrid dengan skor telak 5-0 pada 2011 lalu.

Kala itu, Jeffren Suarez mampu membukukan satu gol ke gawang Iker Casillas. Ia pun mendapat banyak pujian berkat penampilan apiknya itu.

Namun sayang, karier Jeffren tak secemerlang ekspetasi predikat wonderkid yang disandangnya. Ia gagal bersaing di level teratas persepakbolaan Eropa dan kini bermain untuk klub asal Swiss, Grasshoppers.

Baca Juga

Bila mendapat tawaran dan negosiasi yang sesuai, Jeffren kemungkinan besar bisa merapat dan bermain di Liga 1 musim depan. Terlebih, usianya kini belum terlalu tua, yakni baru 30 tahun.


3. Maxi Lopez

Maxi Lopez

Pemain yang satu ini digadang-gadang menjadi wonderkid Barcelona setelah dibeli dari River Plate pada 2005 silam. Namun sayang, Maxi Lopez gagal menunjukan potensi terbaiknya sehingga terdepak dari Camp Nou.

Nama Maxi Lopez sendiri lebih banyak mengudara di Liga Serie A Italia. Sejumlah klub Italia pernah dibelanya, mulai dari Sampdoria, AC Milan, Torino, Chievo, hingga Udinese.

Karir Maxi Lopez sendiri kini sudah tak dijalani lagi di kancah sepak bola Eropa. Ia memilih bermain bersama klub Brasil, Vasco da Gama.

Baca Juga

Fakta itu pun tentu membuat Maxi Lopez jadi pemain jebolan Barcelona yang masuk akal untuk merumput di Liga 1 musim depan. Asal mendapatkan tawaran dan negosiasi yang tepat, bukan sesuatu yang mustahil bisa melihat Maxi Lopez merumput di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

BarcelonaLiga IndonesiaLiga 1Marquee PlayerTRIVIA

Berita Terkini