x

3 Statistik Memalukan Manchester United Saat Ditaklukan Liverpool

Senin, 17 Desember 2018 08:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Roberto Firmino.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Manchester United harus mengalami kekalahan saat melakoni laga melawan Liverpool pada hari Minggu (17/12/18) kemarin.

Tak hanya kalah, Manchester United juga mencatatkan sejumlah catatan statistik buruk dalam laga tersebut.

Ya, laga Liga Primer Inggris pekan ke-17 kemarin memainkan laga antara Liverpool vs Manchester United. Laga dilangsungkan di markas Liverpool, yakni Anfield Stadium.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester United seakan sangat tak berdaya menghadapi permainan tuan rumah. Pada akhir laga pun, Manchester United harus bertekuk lutut dan takluk dari Liverpool dengan skor 3-1.

Baca Juga

Ketiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan braze Xherdan Shaqiri. Sementara gol semata wayang Setan Merah dibukukan sang pemain bernomor punggung 14, Jesse Lingard.

Kekalahan ini ternyata berdampak cukup memalukan untuk Manchester United. Selain karena takluk dalam laga berstatus derby, Manchester United ternyata juga mencatatkan sejumlah statistik yang terbilang begitu buruk.

Lalu, apa saja statistik buruk Manchester United kala takluk dalam laga melawan Liverpool kemarin? INDOSPORT mencoba merangkumnya dari situs Premier League Inggris ke dalam ulasan berikut ini,.


1. Penguasaan Bola

Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United.

Statistik buruk yang pertama adalah terkait penguasaan bola. Semalam, catatan penguasaan bola skuat asuhan Jose Mourinho terbilang sangatlah buruk.

Ya, Manchester United ternyata tak hanya kalah dalam jumlah gol saja dari Liverpool. Soal penguasaan bola, tim Setan Merah juga kalah jauh dari The Reds.

Baca Juga

Pada laga semalam, Manchester United hanya mencatatkan 35,6 persen penguasaan bola. Sementara Liverpool jadi tim yang mendominasi laga dengan presentase penguasaan bola sebanyak 64,4 persen.


2. Jumlah Tembakan

Naby Keita dan Marcus Rashford.

Statistik buruk Manchester United yang kedua dapat terlihat dari jumlah tendangan mereka. Semalam, kubu Setan Merah terbilang cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Liverpool.

Ya, semalam skuat asuhan Jose Mourinho hanya bisa enam kali melepaskan tendangan sepanjang 90 menit waktu pertandingan. Angka ini berbanding jauh dari Liverpool yang berhasil mencatatkan 36 tembakan.

Baca Juga

Tak heran jika akhirnya MU menuai hasil buruk dalam laga semalam. Sulit mendapatkan peluang, membuat Manchester United harus bertekuk lutut dari Anfield Gank.


3. Tendangan Ke Arah Gawang

Romelu Lukaku.

Catatan buruk Manchester United berikutnya jelas bisa dilihat dari jumlah tendangan ke arah gawang. Total tembakan sepanjang laga saja sangat sedikit, apalagi statistik tendangan ke arah gawang.

Ya, Manchester United semalam seperti kehabisan akal untuk menembus lini pertahanan Liverpool. Bahkan, untuk bisa melepaskan tendangan ke arah gawang The Reds saja, skuat asuhan Jose Mourinho perlu sekali bekerja keras.

Baca Juga

Tak heran jika sepanjang pertandingan MU lantas hanya bisa dua kali melepaskan tendangan ke arah gawang. Sementara Liverpool, mampu mencatatkan 11 kali tembakan ke arah gawang MU.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini