x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Liverpool vs Man United: Shaqiri Brace

Senin, 17 Desember 2018 00:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United.

INDOSPORT.COM - Laga bigmatch super sunday mempertemukan Liverpool vs Manchester United. Berikut hasil pertandingan babak pertama Liverpool vs Manchester United.

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-17. Salah satu pertandingan yang berlangsung di hari Minggu ini adalah big match Liverpool vs Manchester United. 

Laga bertajuk North West Derby ini berlangsung di Stadion Anfield markas Liverpool

Liverpool yang hingga kini belum tersentuh kekalahan di Liga Primer Inggris, akan menghadapi Manchester United yang belum konsisten penampilannya. Jika berhasil meraih kemenangan, Liverpool akan kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Di babak pertama, Sadio Mane membawa Liverpool memimpin 1-0 pada menit ke-24. Namun Manchester United membalas pada menit ke-33 melalui Jesse Lingard.

Di babak kedua, Liverpool menambah dua gol lagi berkat brace Xherdan Shaqiri. 


1. Babak Pertama

Roberto Firmino.

Tuan rumah langsung mengancam gawang Manchester United sejak menit kedua babak pertama. Namun upaya Roberto Firmino masih membentur pertahanan Manchester United. 

Roberto Firmino juga masih gagal membobol gawang de Gea pada menite ke-6 karena sundulannya masih melebar. Sedangkan tendangannya semenit berselang bisa diamankan de Gea. 

Marcus Rashford sempat menyerang balik namun belum bisa menaklukkan Alisson Becker. Menit ke-9 giliran Fabinho mendapat peluang namun de Gea masih sigap. 

Setelah berupaya berulang kali, Liverpool akhirnya bisa menaklukkan de Gea pada menit ke-24. Umpan cantik Fabinho disambut dengan baik oleh Sadio Mane dan membawa Liverpool memimpin 1-0. 

Manchester United butuh waktu 9 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Jesse Lingard mengirim umpan kepada Lukaku. 

Lukaku melepaskan tendangan ke arah gawang, namun tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Alisson Becker. Bola liar pun disambar oleh Jesse Lingard. 


2. Babak Kedua

Roberto Firmino.

Roberto Firmino terus berusaha untuk membobol gawang Manchester United. Di babak kedua pun ia masih belum berhasil. 

Upaya Manchester United untuk mencetak gol juga belum membuahkan hasil. Liverpool akhirnya mampu unggul pada menie ke-73. 

Sodokan Sadio Mane ke kotak penalti sempat membuat bola bergerak liar. Bola jatuh di kaki Xherdan Shaqiri dan mampu dituntaskan menjadi gol. 

Menit ke-80, skor menjadi semakin lebar 3-1. Xherdan Shaqiri berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini. 

Menerima umpan dari Mohamed Salah, Shaqiri melepaskan tendangan keras yang sedikit menyentuh pemain belakang Manchester United dan melaju ke pojok gawang de Gea. 

Liverpool masih mencoba untuk menambah gol namun gagal. Begitu juga dengan Manchester United yang tak bisa mencetak gol balasan. 


3. Susunan Pemain

Romelu Lukaku.

Berikut susunan pemain pertandingan Liverpool vs Manchester United:

Liverpool

Manchester United

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolXherdan ShaqiriLiga Primer InggrisSadio ManeJesse LingardReviewLiga InggrisReview Big Match

Berita Terkini