x

Reuni Akbar Para Mantan di Babak 16 Besar Liga Champions, Ada 7 Pemain!

Selasa, 18 Desember 2018 06:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Leroy Sane, Mandzukic, Di Maria menjadi beberapa pemain yang akan bereuni dengan mantan klubnya pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kompetisi elite sepak bola Eropa, Liga Champions, baru saja melakukan drawing babak 16 besar, Senin (17/12/18) kemarin malam. Dengan beberapa pertandingan seru tersaji di sana.

Beberapa pertandingan seru tersebut adalah Atletico Madrid vs Juventus, Manchester United vs Paris Saint-Germain dan Liverpool vs Bayern Munchen.

Seperti musim-musim sebelumnya, tentu saja ada beberapa pemain yang akan menghadapi mantan klubnya dan bermain untuk klub barunya saat ini.

Baca Juga

Tidak hanya dari tiga pertandingan seru yang dijabarkan di atas. Hampir di semua pertandingan, akan menyajikan reuni akbar para mantan pemain dengan bekas klubnya.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah merangkum pertandingan mana saja yang menyajikan reuni akbar para mantan di babak 16 besar Liga Champions yang dimulai pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.


1. Angel di Maria

Angel Di Maria saat masih membela Manchester United.

Angel Di Maria yang meninggalkan Manchester United setelah semusim yang buruk di Old Trafford, berlabuh ke Paris Saint-Germain. Dan sekarang dia akan pulang dengan seragam berbeda.

Di Maria bermain bersama Manchester United dengan total sebanyak 32 penampilan, mencetak hanya empat gol disertai 12 assist.

Leroy Sane

Leroy Sane meraih penghargaan PFA Young Player of The Year.

Leroy Sane, adalah bintang muda masa depan Timnas Jerman yang merintis kariernya lewat akademik klub Bundesliga, Schalke 04. Dia lalu pindah ke Manchester City pada Agustus 2016 lalu.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Sane bermain di berbagai level skuat Schalke. Untuk tim senior, Sane mampu mencatat 57 penampilan dengan 13 gol dan delapan assist di kompetisi Bundesliga.


2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti saat masih membela Olympique Lyon.

Samuel Umtiti juga merintis kariernya di akademik klub lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions mendatang. Yaitu klub raksasa Prancis, Olympique Lyon.

Umtiti bahkan membela tim senior Lyon sejak tahun 2010 lalu sebelum pindah ke Barcelona pada 2016. Di Ligue 1, dia sudah membela Lyon sebanyak 170 kali.

Xherdan Shaqiri

Selebrasi Xherdan Shaqiri saat mencetak gol kedua untuk Liverpool ke gawang Fulham.

Xherdan Shaqiri juga mengalami naik turun dalam kariernya sebelum bergabung Liverpool di awal musim ini. Bahkan, dia sempat membela raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Shaqiri berada di Bayern Munchen sejak 2012 sampai 2015, dengan mencatat 81 penampilan, 17 gol dan 19 assist. Babak 16 besar Liga Champions nanti, Shaqiri akan kembali ke Jerman dengan seragam Liverpool.

Mario Mandzukic

Mandzukic saat masih membela Atletico Madrid.

Penyerang andalan Juventus, Mario Mandzukic ini juga akan berhadapan dengan mantan klubnya. Dia pernah berseragam Atletico Madrid pada musim 2014/15 lalu.

Baca Juga

Di Atletico, Mandzukic berhasil mencetak sebanyak 20 gol dan lima assist dalam 43 penampilannya sebelum dia memutuskan untuk pindah ke Juventus, klub yang dia bela di babak 16 besar Liga Champions nanti.


3. Ivan Marcano

Pemain AS Roma, Ivan Marcano.

Pemain yang satu ini mungkin kurang terkenal seperti nama-nama di atas. Yaitu Ivan Marcano yang akan berhadapan dengan Porto, klub lamanya, sebelum bergabung ke Roma.

AS Roma harus berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto dengan Ivan Marcano berada di skuat mereka. Marcano sendiri di Porto sudah bermain 154 pertandingan.

Klaas Jan Huntelaar

Klaas-Jan Huntelaar, kembali perkuat Ajax Amsterdam.

Yang terakhir adalah striker berbakat pada masanya dari Belanda, Klaas Jan Huntelaar yang saat ini membela Ajax Amsterdam, yang akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Meski begitu, Huntelaar hanya berkesempatan memakai seragam Real Madrid selama setengah musim, sebelum dirinya hengkang ke AC Milan. Lalu ke Schalke yang akhirnya hingga sekarang dia pulang ke Ajax Amsterdam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridManchester UnitedLiverpoolMario MandzukicManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainJuventusAngel di MariaAS RomaXherdan ShaqiriAjax AmsterdamFC PortoSchalke 04Olympique LyonKlaas-Jan HuntelaarLeroy SaneSamuel Umtiti

Berita Terkini