x

3 Pemain Eropa yang Bisa Ikuti Jejak Miljan Radovic ke Persib Bandung

Kamis, 20 Desember 2018 20:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Tiga pemain Eropa yang bisa ikuti jejak Miljan Radovic ke Persib Bandung

INDOSPORT.COMMiljan Radovic resmi ditunjuk sebagai pelatih klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Pria asal Montenegro itu sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik Persib Bandung. Namun demikian, di tengah jalan ia diangkat sebagai pelatih menggantikan Mario Gomez.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, langsung memberikan tugas pertama bagi Miljan Radovic. Tugas tersebut ialah menentukan komposisi pemain, baik lokal maupun asing.

Baca Juga

"Nanti untuk pemain, khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langsung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan," jelas Kuswara Taryono melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/18).

Persib Bandung sejauh ini baru resmi melepas dua pemain asing, yakni Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman. Dalam waktu dekat, Miljan Radovic kemungkinan akan segera berburu pemain.

Keberadaan Miljan Radovic diyakini bakal menjadi magnet bagi pemain asing berkualitas, terutama yang berasal dari Eropa.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum 3 pemain asing yang bisa diangkut Miljan Radovic ke Persib Bandung.


1. 1. Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic langsung menjadi rebutan kontestan Liga 1 usai menyabet gelar top skor. Pemain asal Serbia ini diyakini akan menjadi tandem yang baik bagi Ezechiel N’Douassel dalam skema dua striker layaknya musim 2018.

Baca Juga

Mario Gomez telah membuktikan bahwa Ezechiel N’Douassel lebih tajam apabila diduetkan di lini depan. Duo Ezechiel N’Douassel dan Aleksandar Rakic diprediksi bakal menjadi mesin gol bagi Persib Bandung musim depan.

Miljan Radovic diyakini mampu membujuk Aleksandar Rakic untuk merapat ke Persib Bandung mengingat kedekatan kultur keduanya.


2. 2. Balsa Bozovic

Balsa Bozovic (Arema FC).

Balsa Bozovic sempat bermain bersama Arema FC di kompetisi Liga 1 2018. Namun demikian, ia dilepas Singo Edan pada pertengahan musim.

Baca Juga

Tampil sebanyak 9 pertandingan, ia sukses membukukan 2 gol. Pemain asal Montenegro ini memiliki keunggulan dalam mengeksekusi bola mati.

Balsa Bozovic diyakini mampu menambah kreativitas di lini tengah Persib Bandung yang musim lalu dihuni oleh Oh In-kyun.


3. 3. Liridon Krasniqi

Mantan pemain Kedah FA, Liridon Krasniqi .

Pemain asal Kosovo ini telah resmi dilepas oleh Kedah FA. Ia belakangan ini dikaitkan dengan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Namun demikian, Liridon Krasniqi dikabarkan hendak dinaturalisasi menjadi Warna Negara Malaysia. Jika kabar itu benar, Persib Bandung tentu dapat mengambil keuntungan.

Baca Juga

Persib Bandung bisa merekrut Liridon Krasniqi sebagai pemain asing Asia. Dengan demikian, Maung Bandung dapat mendapatkan memenuhi kuota pemain Asia dengan kualitas rasa Eropa.

Liridon Krasniqi berposisi sebagai gelandang. Ia dapat ditaruh lebih ke depan sebagai gelandang serang atau lebih ke tengah untuk membagi bola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persib BandungBalsa BozovicMiljan Radovic‎Liga IndonesiaAleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini