x

5 Hal Penting yang Harus Diketahui dari Debut Solskjaer sebagai Manajer Manchester United

Minggu, 23 Desember 2018 06:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, Premier League memainkan pertandingan Cardiff City vs Manchester United, Minggu (23/12/18) dini hari tadi.

Pertandingan Cardiff City vs Manchester United berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Setan Merah, berkat gol dari Marcus Rashford, Jesse Lingard (dua gol), Ander Herrera dan Anthony Martial.

Kemenangan ini membawa Manchester United berhasil mempertahankan posisinya di urutan keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 29 poin.

Baca Juga

Selain itu, tiga poin malam ini juga menjadi bumbu manis dalam debut resmi Ole Gunnar Solskjaer usai menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pertengahan pekan ini.

Tidak hanya kemenangan besar dan debut indah Solskjaer bersama Manchester United, ada setidaknya lima hal penting yang harus Anda ketahui dari pertandingan Cardiff City vs Manchester United.


1. 1. Pogba Kembali

Paul Pogba dan Marouane Fellaini sebelum laga Liverpool vs Manchester United

Sepekan yang lalu, Manchester United seperti bukan klub yang tepat untuk Paul Pogba yang terus berselisih dengan Jose Mourinho. Namun, semuanya berubah setelah pelatih asal Portugal itu dipecat.

Pogba, yang merupakan pembelian termahal Manchester United, memang hanya duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah di Premier League.

Baca Juga

Namun, di pertandingan debut Solskjaer sebagai caretaker Manchester United, Pogba kembali ke starting line-up. Dia juga berperan besar dalam gol kedua dan ketiga Manchester United di pertandingan dini hari tadi.


2. 2. Satu Sentuhan Kembali Dimainkan

Anthony Martial merayakan gol bersama Paul Pogba.

Permainan bertele-tele di tim Manchester United jelas terlihat di beberapa pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Bahkan, mereka terlihat sangat defensif di bawah asuhan Mourinho.

Gaya permainan Sir Alex Ferguson nampak benar-benar hilang dari Manchester United. Namun, semuanya seolah-olah kembali jika melihat permainan mereka dini hari tadi.

Baca Juga

Manchester United memainkan gaya 'satu sentuhan' seperti yang terjadi pada gol ketiga mereka. Anthony Martial umpan ke Pogba, lalu ke Jesse Lingard dan kembali ke Martial yang akhirnya menjadi gol di menit ke-41.


3. 3. Kebebasan Para Pemain Bertahan

Vicror Lindelof melakukan dribble ke area pertahanan Cardiff City.

Kebebasan para pemain bertahan jelas sekali tidak terlihat saat Manchester United masih diasuh Jose Mourinho. Namun, Solskjaer lagi-lagi melakukan hal sebaliknya.

Dia tampak memberikan kebebasan itu kepada para bek tengah untuk ikut menyerang. Seperti yang ditampilkan oleh Victor Lindelof yang sering naik ke lini tengah, bahkan kotak penalti lawan.

Bahkan, pengamat sepak bola Inggris, Jonathan Northcroft memberi Lindelof pujian atas penampilannya yang suka naik membantu serangan Manchester United.

Baca Juga

"Victor Lindelof terlihat seperti Lothar Matthaus. Dia ingin membuat perubahan di Manchester United," tulis Northcroft dalam status Twitternya.


4. 4. Masih Belum Clean Sheet

David de Gea nyaris membuat Manchester United kehilangan 2 poin di pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

Kali ini, adalah catatan kurang sempurna dalam debut Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Yaitu timnya masih menunggu untuk kemenangan clean sheet.

Baca Juga

Dengan kebobolan satu gol di pertandingan tadi, Manchester United saat ini tercatat lima pertandingan beruntun selalu kebobolan. Lawan selanjutnya, Huddersfield Town, diharapkan mereka bisa melakukan itu (clean sheet).


5. 5. Lima Gol Pertama Kalinya

Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Yang terakhir adalah rekor yang akhirnya dipecahkan oleh Solskjaer dan Manchester United di bawah asuhannya. Yaitu, jumlah gol yang dicetak oleh Manchester United pada pertandingan tadi.

Skor pertandingan Manchester United tadi ternyata lima gol untuk pertama kalinya sejak era Sir Alex Ferguson. Terakhir kali mereka mencetak sedikitnya lima gol, saat laga terakhir Fergie vs West Brom pada Mei 2013.

Baca Juga

Tiga manajer sebelumnya, David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho, serta Ryan Giggs yang juga sempat menjadi caretaker, tidak mampu membawa Manchester United cetak lima gol dalam satu pertandingan. Salut untuk Solskjaer!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedAnder HerreraCardiff CityOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisJesse LingardAnthony MartialMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini