x

Bukan Buru Pemain Bintang, Borneo FC Justru Tertantang Lakukan Hal Ini

Senin, 24 Desember 2018 02:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Presiden PBFC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Usai gelaran kompetisi tertinggi sepak bola Indoensia, Liga 1 2018, sejumlah klub mulai aktif di bursa transfer untuk mendatangkan penggawa baru di musim mendatang.

Namun alih-alih belanja gila-gilaan di pasar bursa transfer Liga 1, klub asal kalimantan, Borneo FC justru melakukan hal lain yang jarang dilakukan tim asal Indonesia.

Diutarakan Presiden Klub Nabil Husein, tim berjuluk Pesut Etam tersebut merasa tertantang untuk bisa mencetak pemain muda berkualitas. khsusunnya di lini depan sebagai penyerang.

Baca Juga

"Soal striker lokal yang sulit didapat, itu kembali bagaimana pengembangan usia muda di Indonesia, sudah benar atau belum," kata Nabil Husein, seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia..

Hal itu dilakukan nabil bersama Borneo FC tak lepas dari kenyataan bahwa di Indonesia ini sangat jarang penyerang-penyerang lokal yang mampu bersaing di papan atas penyerang elite Liga 1. Musim lalu saja praktis hanya Samsul Arif sebagai penyerang lokal yang mampu mencetak dua digit gol.


1. Pembinaan Usia Dini Borneo FC

Pemain Borneo FC di Pertandingan vs Persib Bandung U-19 dalam kompetisi di Liga 1 U-19 2018.

Terkait tujuannya untuk menciptakan bibit-bibit unggul pemain muda Indonesia, Nabil mengaku bahwa selama ini Borneo FC sudah berada dalam jalur yang benar.

Sejumlah bibit pemain berkualitas sudah mampu mereka ciptakan hingga tinggal butuh sedikit jam terbang lagi untuk mematangkanya.

Baca Juga

"Kalau pembinaan di Borneo FC mulai berjalan baik. Ada beberapa nama yang sudah didapat, tinggal dipoles saja. Musim depan kami lebih gencar mencetak bibit muda lokal," kata Nabil Husein.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Liga Indonesia di INDOSPORT

Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1

Berita Terkini