x

Petinggi Klub Inginkan Xabi Alonso Jadi Pelatih Bayern Munchen

Selasa, 25 Desember 2018 18:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge telah mengungkapkan bahwa dirinya sangat kagum dengan Xabi Alonso dan ingin ia kembali ke klub menjadi seorang pelatih.

Alonso saat ini memang sedang mengambil sekolah kepelatihan dan kariernya sebagai manajer tinggal menghitung waktu.

Maka dari itu, Rummenigge sangat berharap Alonso mau kembali ke Bayern Munchen dan menukangi mantan klubnya tersebut.

Baca Juga

"Saya ingin dia (Alonso) kembali ke Bayern kapan-kapan. Dia akan menjadi pelatih yang fantastis," kata Rummenigge dikutip dari Marca.

Rummenigge menambahkan bahwa Alonso bisa menjadi pelatih hebat karena pengalaman yang pernah dilaluinya saat menjadi pemain.

"Xabi memiliki kualitas memimpin, dia pernah dilatih orang-orang hebat, dia juga berbicara dalam beberapa bahasa. Kepribadiannya sangat luar biasa," tambahnya.

Selain itu, petinggi Bayern Munchen tersebut juga mengagumi eks pemain Liverpool dan Real Madrid saat masih jadi pesepak bola.

Baca Juga

"Xabi adalah jenderal lapangan tengah. Dia mendistribusikan bola dengan indah. Dia mengatur tempo permainan, terkadang memperlambat, terkedang mempercepatnya," ucap Rummenigge.

Sementara itu, Alonso sendiri pernah menjalani kariernya bersama Bayern Munchen selama tiga musim. Ia mencatatkan 79 pertandingan dan mencetak lima gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridLiverpoolBayern MunchenXabi AlonsoBola Internasional

Berita Terkini