x

Sempat Buat Gempar, 4 Klub Ini Jual Pemain Bintangnya ke Kubu Rival

Rabu, 26 Desember 2018 18:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin di tahun 2019 akan dibuka pada Januari nanti. Beberapa tim dipercaya akan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk menambah amunisi mereka di paruh musim kedua.

Pada bursa transfer musim panas pertengahan tahun 2018 lalu, kejutan datang dari Juventus yang berani merogoh kocek hingga 100 juta euro untuk mendatangkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, muncul pula rumor transfer lainnya, seperti yang diberitakan oleh Tuttosport bahwa Juventus yang ingin mendatangkan kembali Paul Pogba ke Allianz Stadium, markas Juventus.

Baca Juga

Tak hanya itu, kejutan juga datang dari Barcelona yang menginginkan Alvaro Morata untuk menggantikan Luis Suarez yang telah menua, seperti dilansir dari portal berita olahraga, Mirror Sports.

Hal itu jelas menjadi sorotan para pencinta sepakbola dunia mengingat Morata dulunya merupakan mantan pemain Real Madrid, yang merupakan rival abadi dari Barcelona.

Bicara soal transfer pemain bintang ke kubu rival, ternyata terdapat beberapa pemain dari sebuah klub yang hijrah ke klub rival. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya untuk Anda.


1. AC Milan (Andrea Pirlo)

Andrea Pirlo ketika berseragam AC Milan.

Salah satu transfer mengejutkan yang terjadi di Tanah Italia adalah hengkangnya bintang AC Milan kala itu, Andrea Pirlo ke kubu rival, Juventus, pada tahun 2011.

Padahal, Pirlo kala itu merupakan pemain bintang dan penting untuk Setan Merah asal Italia tersebut.

Baca Juga

Namun di usianya yang telah menua di tahun 2011, membuat dirinya tidak masuk dalam skema pelatih Milan kala itu, Massimiliano Allegri. Kontraknya tidak diperpanjang, dan memilih Juventus sebagai destinasi selanjutnya.


2. Arsenal (Robin van Persie)

Robin van Persie saat berseragam Manchester United

Luka terdalam bagi fans Arsenal adalah melihat salah satu pemain bintang sekaligus kapten mereka, Robin van Persie, hijrah ke kubu rival, Manchester United. Hal tersebut terjadi di tahun 2012.

Baca Juga

Kala itu, keinginan Persie untuk hijrah ke Setan Merah tak lain adalah untuk meraih gelar juara. Hal tersebut pun berhasil ia raih ketika menjuarai Liga Primer Inggris di musim pertamanya di bawah komando Sir Alex Ferguson.


3. Barcelona (Luis Figo)

Figo ketika berseragam Real Madrid

Salah satu transfer mengejutkan dalam ranah sepakbola adalah hijrahnya bintang Barcelona, Luis Figo, ke Real Madrid. Mantan kapten Timnas Portugal itu memutuskan untuk membela Los Blancos tak lepas kontroversi yang mengatakan bahwa dirinya dalah seorang mata duitan.

Hal tersebut terjadi di tahun 2000. Di tahun-tahun sebelumnya, Figo adalah seorang bintang dan pemain andalan untuk klub kebanggaan Kota Catalunya tersebut.

Kepindahannya pun memunculkan protes keras, dengan lemparan kepala babi ke dalam sebagai salah satu bukti kemurkaan para fans Barcelona kepadanya.

Baca Juga

4. Manchester United (Carlos Tevez)

Carlos Tevez.

Berawal dari retaknya hubungan Tevez dengan Sir Alex Ferguson, berujung pada hijrahnya mantan bintang Manchester United itu ke kubu sang rival, Manchester City pada 2009.

Hal tersebut amat sangat disayangkan mengingat Tevez sendiri merupakan penyerang andalan Ferguson di lini tengah sebelumnya.

Kontroversi pun terjadi ketika Tevez berhasil menjuarai Liga Primer Inggris untuk kali pertama. Dalam sebuah perayaan, Tevez membentangkan banner bertuliskan ‘R.I.P Fergie’.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaCarlos TevezRobin van PersieAndrea PirloAC MilanLuis FigoTRIVIA

Berita Terkini