x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leicester vs Manchester City: Citizen Kembali Tumbang

Kamis, 27 Desember 2018 00:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Marc Albrighton berselebrasi usai membuat skor berimbang 1-1 saat melawan Man City.

INDOSPORT.COM - Manchester City baru saja menyelesaikan pertandingan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – musim 2018/19 pekan ke-19 kontra Leicester City pada Rabu (26/12/18).

Secara mengejutkan, Si Biru Langit harus tumbnag dengan skor tipis 1-2 saat bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium.

Ini pun menjadi kekalahan kedua Manchester City secara beruntun setelah tumbang atas Crystal Palace pada pekan lalu.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan sedikit jalan pertandingan Leicester City vs Manchester City yang berlangsung pada malam ini.


1. Babak Pertama

Marc Albrighton mencoba membayangi pergerakan Aymeric Laporte yang sedang membawa bola.

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang demi tidak kehilangan momentum pada pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium tersebut. Sejumlah serangan telah ia lancarkan sejak menit awal pertandingan.

Barulah pada menit ke-14, Manchester City berhasil membuka keran gol melalui aksi Bernardo Silva. Mantan pemain AS Monaco tersebut berhasil memanfaatkan umpan terobosan Sergio Aguero dengan sangat sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Namun keunggulan tim tamu nampaknya tak bertahan lama. Marc Albrighton berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-19. Albrighton sukses menyambar umpan silang dari Jamie Vardy sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama. Hasil ini diprediksi akan membuat pertandingan babak kedua akan lebih menarik.


2. Babak Kedua

Ricardo Perreira berselebrasi bersama Jamie Vardy usai mencetak gol ke gawang Man City.

Setelah kecolongan satu gol di babak pertama, pelatih Pep Guardiola pun sedikit meningkatkan tempo permainan. Namun, dirinya belum melakukan perubahan di komposisi starting eleven timnya.

Manchester City terus menekan dari bebagai sisi di awal babak kedua ini. Namun sejumlah usaha yang dilancarkan Sergio Aguero dan kawan-kawan, masih belum bisa membuahkan hasil manis.

Meski mendapatkan tekanan yang sangat serius di babak kedua, namun Leicester City juga tetap bisa memberikan ancaman kepada lini pertahanan Manchester City. Sayang, usaha yang dilancarkan Jamie Vardy pada menit ke-67 belum mampu menemui sasaran.

Leicester City pun secara mengejutkan berhasil mengembalikan keadaan lewat gol Ricardo Pereira pad amenit ke-83. Hingga pertandingan usai, Leicester City pun berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.


3. Susunan Pemain

Ederson Moraes melihat gawangnya dibobol keduanya kalinya saat menghadapi Leicester City.

Leicester City

Manchester City

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Manchester CityLeicester CityLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini